Pilkada koltim

Resmi Jabat Sekda Kendari, Ini akan Dilakukan Nahwa Umar

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Program Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk mewujudkan Kota Kendari sebagai Kota Layak Huni, bagian dari komitmen Nahwa Umar sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari yang baru dilantik Senin (11/3/2019) lalu. Salah satu akan dilakukannya, yakni meningkatkan disiplin kerja ASN.

Peningkatan disiplin ASN dimaksudkannya, berupa menekankan disiplin pegawai dan mengawasi setiap komponen di dalamnya sesuai tugas dan fungsi kerja masing-masing. Cara ini dianggapkan, salah satu mewujudkan kota layak huni.

Selain itu, mengupayakan pelayanan masyarakat berbasis teknologi informasi sebagaimana target Pemerintah Kota Kendari.

“Upaya mewujudkan Kendari sebagai Kota layak huni, kami sudah meluncurkan beberapa aplikasi pelayanan publik berbasis teknologi informasi, seperti alat rekam pendapatan dan e-Humas,” ujar Nahwa kepada Sultrakini.com, Selasa (12/3/2019).

Mantan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Kendari itu menambahkan, tidak sekadar pelayanan berbasis teknologi informasi, namun mampu meningkatkan aspek ekologi di ‘Kota Lulo’ ini.

Pilkada

“Kita juga kan sudah melakukan pengurasan tinja terjadwal di kalangan ASN. Nantinya akan mengurangi sanitasi sebagai kota layak huni berbasis ekologi,” tambahnya.

Nahwa Umar secara resmi menduduki kursi Sekda Kendari pada Senin (11/3/2019). Proses pelantikan dirinya langsung dilakukan Wali Kota Kendari, Sulkarnain di pinggir Teluk Kendari.

Sehubungan kota layak huni, Pemkot Kendari mulai merancangkan sejak beberapa tahun sebelumnya. Mulai dari pelayanan masyarakat berbasis teknologi informasi, mendorong pelayanan tersebut segera diwujudkan dari tingkat kelurahan hingga tingkatan tertinggi. Selebihnya, dari aspek sanitasi, kebersihan, infrastruktur, dan aspek lainnya yang sementara dilakukan Pemkot.

(Baca: Sulkarnain Melantik Sekda Kota Kendari di Pinggir Teluk)

Laporan: Ade Putri dan Maykhel Rizky
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.