Pilkada koltim

Resmikan Hotel Zenith di Baubau, AS Tamrin Berharap Daya Tarik Wisatawan Meningkat

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Owner Hotel Zenith, Williamsto Kwendry bersama Pemerintah Daerah meresmikan Hotel Zenith baru di Kota Baubau setelah dilakukan uji coba sebulan lamanya, Minggu (1/11/2020). Wali Kota Baubau, AS Tamrin berharap hadirnya hotel ini semakin manambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung di kotanya.

Williamsto mengatakan, sebelum diresmikan hotel ini telah dilakukan uji coba sejak 2 September 2020 dan rupaya animo masyarakat Kota Baubau sangat luar biasa menyambut hadirnya hote ini.

Dijelaskannya, bahwa tahap uji coba lalu dilakukan dengan tujuan agar dapat melihat animo masyarakat terhadap Hotel Zenith di Kota Baubau, alhasil masyarakat pengunjung hotel dimanjakan dengan desain yang berbeda dengan tampilan di hotel.

“Kami merasakan sambutan hangat masyarakat dan dukungan terkhusus Pemda Kota Baubau. Kami mengharap Zenith Hotel dapat menjadi ikon dan tempat wisata yang dapat menunjang setiap agenda Pemerintah Kota Baubau,” kata Williamsto Kwendry.

Lanjut Williamsto, hotel yang masuk dalam kategori bintang 3 ini memiliki konsep eco green, milenial dan kekinian. Juga memiliki fasilitas lain, seperti kolam renang, meeting room dengan kapasitas 100 packs, VIP room meeting dengan kapasitas 15 packs, cafe shop, dan restoran.

“Selain itu, 44 kamar yang ada dalam hotel saat ini juga sudah bisa difungsikan dari total kamar yang direncanakan sebanyak 106 kamar dan ballroom dengan kapasitas 1500 packs yang sedang dalam masa pembangunan,” tuturnya.

Pilkada

Wali Kota Baubau, AS Tamrin mengatakan kebanggaannya kepada hadirnya hotel Zenith di Kota Baubau. Dia percaya terbangunya hotel ini dapat membantu mendorong pertumbuhan ekonomi disegala bidang di Kota Baubau tidak terkecuali di bidang pariwisata.

“Tentu ini menjadi kebanggaan dan prestasi Baubau karena sudah ada hotel bintang 3 di Kota Baubau. Saya terkesan dan terharu ini pertama kali saya merasakan naik lift di Kota Baubau,” kata Tamrin saat memberikan sambutan.

Wali Kota berharap, hotel ini dapat dikelola dengan baik dan memberikan pelayanan prima sehingga memikat daya tarik kunjungan dari luar daerah di Indonesia bahkan mancanegara.

Seusai memberikan sambutan, AS Tamrin langsung mensurvei dan menyaksikan fasilitas yang ada di Hotel Zenith.

“Karena terbatasnya kamar hotel di Baubau juga kurangnya fasilitas hotel maka tentu ini menjadi kabar baik bagi tamu-tamu hotel,” pungkasnya. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.