SUARA

Resmikan MTQ Konsel, Bupati Seruhkan Berantas Buta Aksara Al Quran

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara, Surunuddin Dangga mengatakan mengembangkan syariah Islam kepada masyarakat bisa tersalurkan melalui perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang berlangsung di daerah setempat mulai 24-31 Januari 2018.

“MTQ ke XV tingkat Kabupaten Konsel tahun 2018 mengambil tema kita jadikan Al Quran sebagai landasan spiritual untuk membangun kehidupan yang religius,” kata Surunuddin pada pelaksanaan MTQ yang berpusat di Kecamatan Landono, Kamis (25/1/2018).

(Baca: MTQ Konsel ke-15 Dipusatkan di Landono)

yamaha

Ajang tersebut, lanjutnya, juga turut membina Qori-Qoriah Konsel pada level lebih tinggi, misalnya kemampuan, kemandirian, dan prestasi. Serta terpenting secara swadaya melakukan kerja nyata memberantas buta aksara Al Quran di daerah Konsel.

“Pelaksanaan MTQ ini kan bisa menjadi sarana pembelajaran dan evaluasi kemajuan masyarakat guna menghayati dan mengamalkan nilai-nilai keagamaan yang dimulai dari pemahaman dalam membaca, menulis Al Quran secara baik dan benar,” ucap Surunuddin.

Laporan: Adryan Lusa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.