Iklan Clarion

Resmikan Pasar Samaturu, Kery Sebut Ekonomi Konawe Meningkat

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Di masa-masa akhir jabatannya sebagai Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa masih saja terus bergiat. Pada Kamis (8/2/2018), ia hadir melakukan peresmian pasar rakyat Samaturu di Kecamatan Amonggedo.

Pasar tersebut, merupakan pasar kedua yang diresmikan pemerintah daerah (Pemda) Konawe dalam beberapa hari belakangan. Sebelumnya, Pemda telah meresmikan pasar Kapita Lau Dalami di Kecamatan Sampara yang dirsamikan langsung Ketua DPRD Konawe ketika itu, Gusli Topan Sabara.

Saat memberikan Sambutannya, Kery mengaku sedikit kecewa dengan hasil akhir pembangunan pasar rakyat tersebut. Kata dia, spek pasarnya tidak sesuai yang diharapkan.

“Saya terus terang saja, kalau ada uang pribadi saya. Akan saya perbaiki sendiri pasar ini. Karena saya lihat menang tidak sesuai harapan,” jelas Kery.

Atas hal tersebutlah, Kery menghimbau agar setiap pembangunan yang menggunakan anggaran pemerintah harus dikawal dengan baik. Hal itu agar hasil pembangunannya juga bisa sesuai yang diharapkan.

“Saya beberapa waktu yang lalu sengaja tidak hadir pada peresmian pasar Pohara (Pasar Kapita Lau Dalami, red). Karena hasil pembangunanya tidak sesuai uang diharapkan. Padahal itu dibangun pakai APBN. Makanya, semoga hal ini bisa menjadi renungan bersama untuk kita agar senantiasa mengawal pembangunan,” harapnya.

Meski demikian, Kery tetap berharap, hadirnya pasar rakyat Samaturu bisa menjadi wadah roda perekonomian masyarakat di Amonggedo. Sehingga secara pendapatan ekonomi, masyarakat bisa lebih baik lagi.

“Pendapatan perkapita kita ini di atas rata-rata dari Konsel dan Konut. Ekonomi kita tengaheningkat. Perputaran uang juga cukup tinggi, yakni sampai tujuh milliar per tahunnya. Makanya secara perlahan kita akan terus membangun kekuatan ekonomi di Kabupaten Konawe,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.