Resmikan SKO Sultra, Ini Pesan Mendikbud RI

  • Bagikan
Mendikbud RI, Muhadjir Effendy saat meresmikan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sultra didampingi Gubernur Sultra Nur Alam dan sejumlah pejabat lingkup Sultra. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendy meresmikan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sulawesi Tenggara, Sabtu (1/04/2017) di Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan.

Muhadjir berharap agar SKO tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Sulawesi Tenggara untuk menumbuhkembangkan bakat olahraga bagi putra-putri daerah. 

“Dengan adanya SKO ini, kita berharap bisa memacu prestasi olahraga di Sultra di level lokal, nasional, maupun daerah,” katanya, Sabtu (1/04/2017).

Menurutnya, SKO Sultra merupakan sekolah ke 14 di seluruh Indonesia yang memang bertujuan mewadahi secara formal pelajar yang memiliki bakat di bidang olahraga.

“Oleh karena itu, orang Sultra harus manfaatkan ini dengan baik kalau memiliki prestasi di bidang olahraga,” ucapnya.

Selain meresmikan SKO Sultra, Mantan Rektor UMM ini juga merangkaikan dengan peresmian Taman Budaya di Kota Kendari.

Turut hadir dalam peresmian itu Gubernur Sultra Nur Alam, Sekda Sultra Lukman Abunawas, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh, Kadis Dikbud Sultra Damsid, sejumlah Kepala SMA sederajat, guru, dan siswa tingkat SMA sederajat.

  • Bagikan