Reuni IKA 81 SMA 278 Raha, Beri Penghargaan pada Guru yang Masih Hidup

SULTRAKINI.COM: MUNA – Pasca tanggalkan putih abu-abu sejak 37 tahun silam, Ikatan Alumni (IKA) angkatan 81 SMA 278 Raha atau sekarang adalah SMA Negeri 1 Raha Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara, gelar reuni dengan mengusung tema “Hikmah Reuni Tingkatkan Silaturahim untuk Membangun Muna Cemerlang”.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut diawali dengan penanaman bibit kurma di pelataran Masjid Al Marqaz Al Islam Al Munajat, anjangsana ke rumah angkatan yang mengalami sakit, dan dilanjutkan ke panti asuhan pada Sabtu (8/9/2018).

Selain itu, rencananya pada Minggu(9/9/2018) sekitar pukul 06.30 Wita, kegiatan kembali dirangkaikan dengan senam sehat di Sor Laode pandu, berwisata ke objek wisata di Muna, dan ditutup malam ramah tama di rumah makan terapung (X cun-cun) dengan menghadirkan dan memberikan penghargaan kepada guru-guru yang telah berjasa.

IKA 81 SMA 278 Raha saat mempersiapkan kegiatan malam ramah tamah di rumah makan terapung (X Cun-Cun). (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)
IKA 81 SMA 278 Raha saat mempersiapkan kegiatan malam ramah tamah di rumah makan terapung (X Cun-Cun). (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)

Ketua IKA 81 SMA 278 Raha, Misben, mengatakan reuni ini bertujuan untuk kembali menjalin silaturahim angkatan 81 yang sudah lama menanggalkan putih abu-abu sejak 37 tahun silam.

“Ini reuni angkatan 81 untuk ketiga kalinya mulai dari tahun 2010, 2016 dan tahun ini. Untuk di malam ramah tamah besok (9/9/2018) kami juga mengundang para guru yang masih hidup dan memberikan sejumlah penghargaan,” kata Misben disela kegiatan kepada SultraKini.Com, Sabut (8/9/2018).

Dia juga memastikan jika pada reuni kali ini sejumlah angkatan yang telah berdomisili diluar kota akan menyempatkan diri hadir di malam acara ramah tamah.

“Insya Allah besok itu teman yang sekarang tinggal di Jakarta, di provinsi dan di kabupaten lain akan menyempatkan diri hadir dikegiatan puncak malam ramah tamah reuni angkatan 81 SMA 278 Raha yang digelar besok,” ungkapnya.

Laporan: Arto Rasyid
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.