SUARA

Review Mobil Honda Brio, Kendaraan Mewah dengan Harga Lebih Terjangkau

SULTRAKINI.COM: Siapa yang tidak kenal dengan Honda? Merek kenamaan produksi Jepang ini memang dapat dikatakan rajanya kendaraan bermotor di Indonesia. Review mobil dan motornya memang sering dibahas di banyak media, misalnya di Otoloka.

Honda bisa dikatakan menyaingi produsen kendaraan dari Eropa yang lebih dulu hadir. Honda selalu saja mempunyai yang baru dalam hal inovasi. Kali ini, Anda akan melihat pembahasan tentang Honda Brio. Kendaraan mewah khas Honda dengan harga paling terjangkau.

Di jalan-jalan Indonesia, mobil ini dapat dengan mudah ditemukan. Apalagi dealer Honda memang ada hampir di seluruh Indonesia.

All New Honda Brio 2020 terbaru hadir di Indonesia dengan banyak pilihan warna. Mulai dari crystal black pearl, taffeta white, modern steel metallic, lunar silver metallic, carnival yellow, raylie red, phoenix orange pearl, dan coffee cherry red. Beberapa di antaranya mempunya warna untuk tipe khusus. Warna yang membuat Anda dengan mudah menyesuaikan dengan kesukaan.

Review Mobil Honda Brio dari Segi Desain

Seperti halnya kendaraan Honda jenis lain, Brio juga mempunyai desain yang luar biasa. Istilahnya fabulous design. Dengan desain yang stylish dan trendy, Anda akan lebih percaya diri membawanya untuk acara keluarga atau hangout dengan teman-teman. Honda Brio Satya dapat mewakili hal ini.

Eksterior Honda Brio, baik tipe Satya atau RS didesain dengan sangat cantik. Di bagian depan merek Honda yang dilambangkan dengan huruf H serasi dengan chrom front grill.

Sementara spoiler with LED high mount stop lamp menghiasi bagian belakangnya. Tidak ketinggalan di bagian belakang juga terdapat headlamp with LED light guide dan fog lamp dan rear combi lamp. Lampu-lampu yang tidak hanya memberikan fungsi optimal selama perjalanan, tetapi juga memberikan kesan indah tersendiri.

Untuk kenyamanan pengendara, bagian depan mobil dipasang kaca yang terangnya optimal, disebut heat rejecting green tinted glass. Kaca yang memberikan penerangan optimal ke bagian dalam tetapi menolak panas.

yamaha

Untuk tipe Honda Brio RS digunakan roda 15” stylish alloy wheels dan bagian belakang dipadukan dengan bumper hitam. Sedangkan Honda Brio Satya menggunakan roda 14”.

Honda Brio pertama kali hadir tahun 2013 di Indonesia dan mendapat pembaharuan tahun 2018. Tidak banyak yang diubah karena memang produsen lebih fokus kepada desainnya. Berdasarkan review mobil dari para konsumen yang banyak dilakukan, interior dan mesin menjadi hal yang paling banyak diakui terbaik oleh konsumen.

Sedangkan kabin mobil di desain dengan sangat sempurna dengan 5 tempat duduk. Desainnya sangat minimalis. Meskipun beberapa orang menganggap kenyamanan Honda Brio cukup mumpuni, room leg di tempat duduk bagian belakang terasa kurang luas jika melakukan perjalanan jauh.

Mesin Honda Brio dan Kelebihannya

Brio termasuk jenis mobil city car yang diakui banyak review mobil mempunyai harga level bawah. Mobil sejenis merek lain ada yang mempunyai harga lebih tinggi. Meski demikian, fitur dan mesin yang dihadirkan sangat optimal. Anda dapat dengan tenang melaju di jalan raya bersama teman atau keluarga ketika mengendarainya.

Mesin yang digunakan masih 1.200 cc dengan konsumsi bahan bakar sangat efisien, yaitu 1 liter setiap 20 km. Ini dapat terjadi karena sistem suplai bahan bakar PGM-FI.

Untuk keselamatan, Honda Brio sudah dilengkapi dengan fitur, seperti rem ABS+EBD, Dual Front SRS Airbags, child safety lock, anti lock braking system, dan kantong udara pengemudi. Pengendara dan penumpang akan merasa lebih nyaman berada di dalamnya.

Demikian sedikit review mobil Honda Brio. Kendaraan yang mendapat acungan jempol lebih dari 80 persen konsumennya. Anda dapat melihat semua hal lain tentang kendaraan bermotor di otoloka.id.

Bagaimana? Apakah Anda menginginkan mobil ini menghiasi garasi Anda?

Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.