Ribuan Anak di Kendari Ikuti Lomba Menggambar dan Mewarnai Koko Krunch

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Lebih dari 1.500 peserta ikut meramaikan Koko Olimpiade yang diselenggarakan oleh PT Nestle Indonesia, di Kota Kendari, Minggu (26/8/2018).

Regional Sales Manager Nestle Indonesia, Mursalam, mengatakan jumlah tersebut melewati target awal yaitu 1.000 peserta. Tujuan dilaksanakan kegiatan mewarnai dan menggambar anak-anak ini demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat, tentunya dengan produk kita yakni Koko Krunch.

“Kita ingin supaya anak ini betul-betul mendapatkan sarapan bernutrisi untuk memenuhi kebutuhan kesehariannya,” ujar Mursalam Minggu (26/8/2018).

Dia menjelaskan, tahun ke-17 penyelenggaraannya, Koko Olimpiade telah diikuti oleh lebih dari 200.000 anak di 80 kota di Indonesia. Tahun ini, sebanyak 45.000 peserta di 45 kota mengikuti berbagai kegiatan, salah satunya lomba menggambar dan mewarnai.

Para pemenang lomba, lanjutnya, di tiap kota akan maju ke tahap grand final pada November 2018. Pemenang di tahap grand final berkesempatan untuk menikmati perjalanan bersama keluarga ke Legoland Resort, Malaysia.

Kata Mursalam, di samping sebagai wadah bagi anak-anak untuk mengasah kreativitas, melalui lomba menggambar dan mewarnai, Koko Olimpiade juga menghadirkan seminar bagi orang tua untuk semakin memperluas pengetahuan mereka mengenai pentingnya sarapan dengan gizi lengkap dan seimbang yang dipandu oleh ahli gizi, Business Executive Officer of Nestlé Breakfast Cereals Indonesia Alaa Shaaban.

“Untuk jawara lomba mewarnai dan menggambar ini selain mendapatkan hadiah langsung. Mereka juga berkesempatan mengikuti kompetisi berikutnya di Makassar bulan depan,” sambung Mursalam.

Adapun kriteria pemenang, lanjut dia, kesesuaian gambar, juga dinilai kreatifitas, ketekunan, kemandirian dan kerapihan dalam mewarnai maupun menggambar. “Nah pemenang yang ke Malaysia ditanggung sepenuhnya oleh PT Nestle Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Manager Area Nestle Kendari, Chaerullah, menjelaskan Nestle Koko Krunch menggelar kegiatan Koko Olimpiade dengan membawa visi menciptakan anak Indonesia yang lebih sehat. Tentunya dengan memberikan asupan makanan yang sehat bergizi serta bernutrisi.“Kami ingin anak Indonesia bisa hidup lebih sehat lagi tentunya dengan mendapatkan atau membiasakan anak-anak kita sarapan dengan makanan bergizi dan bernutrisi yakni coco krunch,” paparnya.

Berikut daftar Pemenang Lomba:

1.Juara Lomba Mewarnai Kategoti kelas 1 – 3 SD dengan total nilai 490 poin bernama Naura Syifa dari SD 12 Baruga.

2. Juara Lomba Menggambar Kategori Kelas 4 – 6 SD dari SD 7 Kendari Barat bernama Maria Alqoriah dengan total nilai 490 poin.

Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.