Ribuan Bantuan Paket Sembako Segera Diterima Masyarakat Butur

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara segera menyalurkan paket bantuan berisikan sejumlah sembako di semua kecamatan wilayah setempat.

Paket bantuan yang rencananya didistribusi pada 19 Mei 2020 ini berasal dari Pemda Butur dan gugus tugas kabupaten. Namun, sebelum disalurkan, data penerima bantuan akan disinkronkan dari dinas-dinas terkait agar lebih tepat sasaran.

“Ada bantuan dari gubernur, ada bantuan pemerintah daerah kabupaten, yang kita mantapkan soal data, kita singkronisasi data dari BPMD, Dinas Sosial, data dari kepala desa/lurah, dan camat,” jelas Bupati Butur Abu Hasan, Senin (18/5/2020).

Bantuan yang akan diterima sekitar 16 ribu masyarakat tersebut di luar dari data untuk lansia, janda, yatim piatu, dan disabilitas sehingga akan bertambah sekitar ratusan penerima untuk semua kecamatan di wilayah Butur. Paket bantuan itu berisi beras sepuluh kilogram, telur, mi instan, dan gula pasir.

Semua bantuan juga diperoleh dari bahan-bahan di Pasar Mina -minanga dan pedagang di Kecamatan Kulisusu.

“Kita ingin memberdayakan pada pedagang lokal supaya mereka mendapatkan manfaat. Ini juga sesuai dengan sasaran program kita untuk menanggulangi masalah dampak ekonomi bagi pedagang lokal,” terangnya.

Sementara itu, apabila terdapat masyarakat belum mendapatkan bantuan agar segera mengusulkan namanya di pihak pemerintah desa.

“Yang tidak dapat itu kita akan minta desa dia akan usulkan dan kita alokasi kembali bantuan, kita ada bantuan susulan,” tambahnya.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.