Ribuan Bikers Honda Akan Penuhi Lapangan Kodim 1414 Rantepao Toraja

  • Bagikan
Suasana Pembukaan Bikers Honda, (Foto: Istimewa)
Suasana Pembukaan Bikers Honda, (Foto: Istimewa)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Perhelatan akbar Honda Bikers Day (HBD) untuk para pecinta sepeda motor Honda akan diselenggarakan kembali pada Sabtu, 2 November 2019. Astra Motor Makassar selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah SulSelBarTra dan Ambon akan menggelar ajang HBD Regional di Lapangan Kodim 1414 Rantepao, Toraja, Sulawesi Selatan.

Acara yang akan dihadiri oleh lebih dari 2.500 komunitas motor Honda ini membuka pintu untuk seluruh penunggang roda dua bermerk Honda di Sulawesi untuk ikut bersilaturahmi dan bersatu dengan berbagai macam keragaman. Semua ini sejalan dengan pesan House of Diversity HBD yang digaungkan, bahwa silaturahmi akbar tahunan ini menjadi rumah dari beragam komunitas dan bikers Honda.

Kepala Wilayah Astra Motor Makassar, Thamsir Sutrisno, mengatakan bahwa HBD adalah event bikers terbesar dan sudah menjadi ajang tahunan yang selalu dinanti oleh para pecinta sepeda motor Honda. Lebih spesial lagi, tahun ini Astra Motor Makassar menggelar ajang ini di Toraja yang merupakan destinasi wisata ikonik Sulawesi.

“Kami sangat bangga bisa menyelenggarakan acara ini, apalagi gelaran ini bertempat di Toraja. Toraja kami pilih, tujuannya agar para bikers bisa merasakan sensasi yang berbeda di HBD tahun ini. Berbagai acara menarik juga akan dihadirkan untuk semakin meningkatkan kecintaan dan persatuan para bikers yang memilih berbagai tipe sepeda motor Honda sebagai partner berkendara terbaiknya,” ujar Thamsir, Selasa (29/10/2019).

Gelaran HBD akan semakin meriah dengan berbagai macam kegiatan menarik seperti Games Genio Amazing Race, Undian Doorprize, serta Music Performance. Puncak acara HBD Toraja, para pengunjung akan digoyang dengan penampilan spesial penyanyi dangdut Cita Citata.

Tidak hanya itu, Honda juga akan menyediakan layanan service gratis untuk para bikers yang hadir dalam Honda Bikers Day 2019 di Toraja nanti, beserta dengan Promo Sales Exhibition, lalu Promo Honda Geniue Appereal (HGA) dan Honda Genuie Part (HGA).

HBD regional akan menyambangi tiga pulau besar Nusantara. Pada 5 Oktober HBD regional pertama dilakukan di Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ, Pekanbaru, Riau, mempersatukan bikers Honda di seluruh Pulau Sumatera.

Kegiatan HBD regional juga digelar di Kalimantan, tepatnya di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada 12 Oktober. Di wilayah timur Indonesia, HBD regional digelar di area Sulawesi yang dilaksanakan di Lapangan Kodim 1414 Rantepao, Toraja, Sulawesi Selatan, pada 2 November.

Puncaknya, seluruh komunitas dan pecinta sepeda motor Honda dari berbagai wilayah di Indonesia akan berkumpul di ajang HBD Nasional yang digelar di Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah pada 30 November 2019.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan