Pilkada koltim

Ribuan Mahasiswa UHO Diwisuda, Rektor Minta Ciptakan Lapangan Kerja

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Universitas Halu Oleo, Provinsi Sulawesi Tenggara mewisuda 1.873 mahasiswa periode April-Juli 2019. Rektor UHO, Muh. Zamrun Firihu berharap, alumni bisa menciptakan lapangan kerja apalagi didukung kemajuan teknologi hingga ini.

Zamrun mengatakan, wisudawan diharapkan tidak sebatas berpikir sebagai pencari kerja, namun menciptakan lapangan kerja. Jiwa wirausaha wisudawan perlu dibangkitkan untuk tujuan tersebut. Terlebih persaingan untuk mencari lapangan kerja semakin ketat.

“Alumni UHO sudah dibekali dengan mata kuliah kewirausahaan. Hal ini dapat kalian kembangkan sendiri untuk menciptakan lapangan kerja baru untuk diri sendiri dan orang lain,” terangnya, Senin (29/7/2019).

Pilkada

Selain itu, lanjutnya, alumni UHO diharapkan tidak cepat berpuas diri dengan ilmu yang diperolehnya saat ini. Kembangkan terus ilmu yang diperoleh selama menempung pendidikan di bangku kuliah. Hal yang terpenting, manfaatkan ilmu pengetahuan untuk kemaslahatan bersama, untuk Sultra dan Indonesia secara umum.

“Meskipun saudara telah lulus kuliah, itu belum cukup mengantarkan meraih kesuksesan hidup. Kalian harus tetap belajar guna mengembangkan ilmu pengetahuan yang dimilki saat ini. Kemanapun mereka berkarya, tentunya akan membawa nama baik UHO karena kualitas alumni merupakan cerminan dari proses pendidikan yang terjadi UHO,” ucapnya.

Wisuda UHO periode April-Juli 2019 berjumlah 1.873 orang yang terbagi dalam dua gelombang. Gelombang I, Senin, (29/7/2019) sebanyak 886 wisudawan dan gelombang II pada Selasa (30/7/2019) sebanyak 987 orang.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.