Festival Pesona Budaya Tua Buton

Ribuan Murid SD di Kendari akan Menerima Dana PIP

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 5.781 murid SD di Kota Kendari akan menerima dana bantuan Program Indonesia Pintar (PIP). Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga berharap, bantuan bisa meringankan biaya pendidikan bukan untuk keperluan lain.

Nominal PIP diterima, yakni Rp 450 ribu per bulan untuk kelas II hingga kelas V, sementara kelas I dan kelas VI menerima separuh dari kelas lain karena dihitung efektifnya melaksanakan pendidikan di sekolah hanya enam bulan sehingga nominal diterima Rp 225 ribu.

“Nominal bantuan yang diterima setiap murid belum ada perubahan dari sebelumnya. Kami berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” ujar Kepala Seksi Peserta Didik Dikmudora Kendari, Amran, Jumat (23/8/2019).

Dikmudora Kendari berharap, orang tua/wali murid selalu mengecek nama anaknya dalam setiap pencairan PIP karena bisa saja nama mereka tidka muncul di penerimaan tahap I tetapi muncul di tahap berikutnya.

“Kami berharap orang murid dapat memperhatikan hal ini (mengecek nama penerima PIP) sehingga tidak ada kendala dalam penyaluran bantuan,” ucapnya. (Adv)

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.