Ribuan Orang Telah Terima Beasiswa Bersinar Wakatobi, Orang Tua Hingga Mahasiswa Mengucapkan Terima Kasih

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI- Manfaat program pendidikan bersinar yang di gagas oleh Bupati Wakatobi, H. Arhawi kini telah dirasakan oleh ribuan masyarakat Wakatobi.

Penerima program pendidikan bersinar pada tahun 2017 berjumlah 89 orang, 2018 berjumlah 340 orang, 2019 berjumlah  541, dan tahun 2020 naik menjadi 971 orang. Penerima program tersebut yang tersebar di seluruh kecamatan di kabupaten Wakatobi.

Program ini pun mendapatkan respon yang baik dari sejumlah siswa dan mahasiswa maupun orang tua penerima manfaat.

Mahasiswa S2 UGM penerima beasiswa bersinar asal pulau Kaledupa, Rahmat Nafriadin mengucapkan, terima kasih kepada Pemda Wakatobi karena dengan beasiswa tersebut dapat membantunya dalam menyelesaikan studinya.

“Saya tentu sangat bersyukur karena telah mendapatkan beasiswa pendidikan bersinar ini. Beasiswa ini sangat membantu saya dalam menyelesaikan studi S2 di UGM,” kata Rahmat Nafriadin, Minggu (6/12/2020).

Hal senada juga diungkapkan oleh  Mahasiswa S2 jurusan kesehatan masyarakat Universitas Diponegoro asal pulau Tomia, Salnia. Ia mengucapkan, terima kasih kepada Pemda Wakatobi karena dengan beasiswa tersebut dapat membantunya dalam penyelesaian tahap akhir kuliahnya.

“Alhamdulillah beasiswa ini sangat bermanfaat untuk saya karena dengan adanya beasiswa ini bisa membantu saya dalam menyelesaikan tesis saya,” ucapnya.

Sementara itu orang tua mahasiswa kedokteran asal Tomia Ali Rahmat mengungkapkan, beasiswa pendidikan bersinar ini sangat membantu dirinya dalam mewujudkan cita-cita anaknya menjadi dokter.

“Saya sebagai orang tua dari mahasiswa yang mendapatkan beasiswa berterima kasih kepada Pemda Wakatobi karena telah memberikan beasiswa kepada anak saya untuk menyelesaikan kuliahnya,” terangnya.

Ia berharap, kelak nanti anaknya bisa menjadi dokter dan berguna untuk daerah.

“Mudah – mudahan dengan bantuan ini anak kami bisa menjadi orang yang berguna untuk daerah ini nanti,” ucapnya

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.