SULTRAKINI.COM:KONAWE- Massa yang menamakan diri Forum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) Partai Nasionel Demokrat (NasDem) se-Kabupaten Konawe menggelar aksi demonstrasi di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Konawe, Kamis (30/11/2017).

Ribut di Tubuh NasDem Konawe: Pengurus Minta Ketua atau Pengurus yang Mundur
Aksi demonstrasi Forum DPC dan DPRt NasDem se-Kabupaten Konawe, saat menggelar unjuk rasa di kantor DPD NasDem Konawe (foto: Mas Jaya / SULTRAKINI.COM)

Tuntutan mereka ialah meminta agar Ketua DPD NasDem Konawe, Rasing mengudurkan diri dari jabataannya. Sang nahkoda, dianggap telah melakukan berbagai pelanggaran untuk kepentingan pribadinya dan menciderai pengurus NasDem lainnya.

Dalam penyataan sikapnya, Hasrul Marit selaku jendral lapangan menegaskan, Rasing harus mundur dalam dua kali 24 jam. Jika tidak maka pengurus DPC dan DPRt NasDem se-Kabupaten Konawe bakal mengundurkan diri.

"Kalau bapak Rasing tidak mundur, maka kami yang akan mundur dari kepengurusan NasDem," tegasnya.

Hingga berita ini selesai ditulis, para pendemo telah berhenti berorasi. Akan tetapi mereka belum memenuhi panggilan Ketua DPD NasDem Konawe, Rasing untuk masuk berdialog ke dalam kantor.

Sebagaimana diketahui, dalam aksi tersebut massa menuding Ketua DPD NasDem Konawe, Rasing telah melakukan laporan fiktif terhadap dana pembinaan partai politik tahun 2015 - 2016. Selain itu, Rasing juga dituduh melakukan perombakan pengurus sesuai keinginanya dan ia juga tidak menyerahkan SK dan stempel kepada pengurus DPC dan DPRt NasDem yang telah dilantik.


Laporan: Mas Jaya

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations