Ridwan BAE: Belum Tuntas Hutang, Kembali Nyaleg DPR RI

  • Bagikan
Anggota DPR RI Sultra Ir Ridwan BAE (Foto: La Ismeid/SULTRAKINI.COM)
Anggota DPR RI Sultra Ir Ridwan BAE (Foto: La Ismeid/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Anggota Komisi V DPR RI Dapil Sultra Ir Ridwan  BAE, mengaku ingin kembali bertarung di Pilcaleg 2019.

Alasan, ingin caleg DPR RI Pusat dirinya menganggap masih punya hutang kepada rakyat Sultra yang belum sempat dituntaskan.

“Hutang itu adalah membangun jembatan penghubung wilayah daratan Buton dan Muna, serta jembatan penghubung wilayah Muna dan Kota Kendari,” ungkap Ridwan, Sabtu (30/6/2018).

Selain hutang tersebut, yang belum direalisasikan Ketua DPD I Golkar ini adalah membangun fasilitas jalur lingkar rel transportasi kereta api yang menghubungkan seluruh wilayah daratan Sultra, seperti Kabupaten Kolaka Utara, Kolaka, Konawe, Kota Kendari, Konawe Selatan, dan Bombana,.

Kemudian jalur kereta api yang menghubungkan Kota Kendari, Konawe Utara menuju pusat pertambangan Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ridwan mengakui selama empat tahun di DPR RI, belum merealisasikan proyek infrastruktur tersebut. Tingkat keberhasilannya baru pada tahap peninjauan lapangan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

Jika rakyat masih memberinya kepercayaan di pilcaleg nanti, maka akan mewujudkan mimpi perencanaan proyek  bertaraf nasional tersebut, termasuk prioritas penanganan banjir yang sering melanda masyarakat Sultra beberapa tahun terakhir.

“Memang target saya jika ke tiga proyek prioritas tersebut terlaksana, maka tahun 2024, dirinya akan berhenti jadi anggota legislatif,”ujar mantan Bupati Muna dua periode.

Laporan:La Ismeid
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan