Ridwan Bae Pamit Jadi Ketua DPD I Golkar Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara dua periode, Ridwan Bae pamit kepada semua kader Partai Golkar dari posisi ketua, Rabu (11/3/2020).

“Saya hari ini sekaligus pamit, tentu mungkin banyak sekali kelemehan-kelemahan selama 12 tahun bersama saudara semua. Tentu banyak kesalahan-kesalahan bersama saudara semua, tetapi dalam dunia politik dan dunia pemerintahan adalah tidak mungkin saya akan sesempurna seperti nabi,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam Musda DPD II Partai Golkar Sultra, Rabu (11/3/2020).

Mantan bupati Muna dua periode itu menegaskan, tidak ada politisi yang mampu memenuhi semua kebutuhan dan keinginan masyarakat, namun selama memimpin partai berlambang pohon beringin di “Bumi Anoa” itu, dirinya sudah melakukan yang terbaik.

“Apa yang saya lakukan itulah yang terbaik menurut saya untuk kepentingan kita semua di Sultra. Pada kesempatan ini, saya pribadi dan bersama keluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD I Golkar Sultra, Muhamad Basri, menyatakan Ridwan Bae bukan tidak diberi izin oleh pengurus DPP Golkar untuk mencalonkan kembali sebagai ketua DPD I. Namun, dia diminta untuk fokus di Komisi V DPR RI yang membidangi infastruktur mengawal pembangunan di pemerintahan Jokowi.

“Di Musda nanti kita akan angkat Ridwan Bae sebagai Ketua Dewan Pertimbangan di DPD I Golkar Sultra,” kata Muhamad Basri.

Untuk diketahui, Musda Partai Golkar Sultra ke X dibuka oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Nurul Arifin yang dihadiri sebanyak 150 orang peserta, terdiri dari unsur DPP, pengurus DPD I Sultra, Dewan Pertimbangan DPD I, unsur ormas pendiri Golkar tingkat Sultra, unsur ormas yang didirikan, unsur organisasi sayap, unsur DPD II kabupaten/kota se-Sultra, serta unsur peninjau dari anggota Fraksi Golkar DPRD Sultra.

Salah satu agenda penting Musda Partai Golkar, yaitu pemilihan Ketua DPD I Partai Golkar Sultra.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.