Ridwan Bae Perjuangkan Anggaran Rp2,5 Triliun Untuk Sultra

  • Bagikan
Anggota DPR RI Ir Ridwan Bae anggota Komisi V DPR RI bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam Rapat Kerja di ruang komisi V DPR RI, Kamis (6/9/2018). (Foto: Istimewa).
Anggota DPR RI Ir Ridwan Bae anggota Komisi V DPR RI bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam Rapat Kerja di ruang komisi V DPR RI, Kamis (6/9/2018). (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: Anggota Komisi V DPR RI Dapil Sultra Ir Ridwan Bae, mengusulkan pembangunan peningkatan infrastruktur melalui rapat kerja dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di ruang rapat komisi V DPR RI, Kamis (6/9/2018).

“Rapat kerja masih berlangsung saat ini bersama dengan Bapak Basuki Hadimuljono, Manteri PUPR. Banyak program usulan yang dimasukkan sesuai aspirasi masyarakat Sultra, ” kata Ridwan Bae melalui Whatsapp, Kamis (6/9/2018)”

Ketua DPD Partai Golkar Sultra itu menjelaskan, program pembangunan yang diusulkan antara lain, peningkatan status jalan provinsi atau jalan kabupaten menjadi jalan nasional. Lalu bendungan Ameroro di Kabupaten Konawe. Total anggaran pembangunan peningkatan infrastruktur yang diusulkan melalui APBN Tahun 2019 mencapai Rp 2,5 Triliun.

“Banyak program lain yang diusulkan untuk seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Sultra. Nanti saya akan sampaikan ke publik secara rinci melalui pemerintah daerah, bahwa aspirasi masyarakat Sultra saya sampaikan dan perjuangkan di pemerintah pusat, ” ujar Ridwan Bae.

Lanjut mantan Bupati Muna selama dua periode itu, khusus untuk Kota Kendari, akan memperjuangkan program penanggulangan banjir di Sungai Wanggu. Di mana setiap musim hujan, warga yang tinggal di bantaran Sungai Wanggu, Kecamatan Baruga, terkena dampak.

Nilai anggaran yang diusulkan melalui APBN sebesar Rp 100 Milyar. Sehari sebelumnya, Rabu (5/9/2018), Ridwan Bae bersama Bupati Wakatobi, Arhawi, melakukan rapat bersama Menteri PUPR dan Sekretaris Jendral Kementerian serta staf di kantor Kementerian PUPR. Rapat tersebut membahas dan memperjuangkan pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Wakatobi sebagai destinasi wisata di Indonesia.

“Rapat di Kementerian PUPR berlangsung kemarin di Jakarta, Saya sebagai wakil rakyat Sultra bersama Pemerintah Daerah Wakatobi memperjuangkan peningkatan infrastruktur di wilayah pulau-pulau Wakatobi,” jelas Ridwan.

Laporan:La Ismeid
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan