Ridwan Perjuangkan 6 Rusun untuk Mahasiswa di Kendari

  • Bagikan
Anggota DPR RI Ridwan Bae. (Foto: Istimewa).
Anggota DPR RI Ridwan Bae. (Foto: Istimewa).

SULTRAKIN.COM: KENDARI – Anggota Komisi V DPR RI Ridwan Bae, berhasil memperjuangkan pembangunan rumah susun (Rusun) sebanyak 6 unit untuk mahasiswa Kampus Universitas Haluoleo (UHO), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari dan Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra).

Masing-masing Kampus tersebut mendapatkan 2 unit bangunan Rusun yang dianggarkan APBN 2019.

“Melalui rapat pembahasan APBN 2019 antara anggota Komisi V DPR RI dengan Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bapak Khalawi, telah disetujui pembangunan Rusun untuk mahasiswa di tiga kampus yang berada di Kota Kendari,” kata Ridwan Bae melalui saluran telepon seluler, Selasa (18/9/2018).

“Soal biaya pembangunan Rusun tentu bervariasi, yang lebih tahu teknisnya Dirjen Penyediaan Perumahan,” kata Ridwan yang juga saat ini menjabat ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sultra.

Alasan Ridwan memperjuangkan pembangunan Rusun untuk mahasiswa Kampus UHO, IAIN Kendari dan Unsultra, karena melihat kondisi masih banyaknya mahasiswa kos-kosan di luar kampus. Bahkan ada yang tinggal di rumah keluarga, demi menuntut ilmu. Konsekuensinya biaya tetap bertambah.

“Kalau kos, sudah pasti biaya sewa. Kemudian mau ke kampus, pasti mengeluarkan biaya transportasi lagi. Tapi dengan adanya Rusun yang dibangun di areal Kampus UHO, Unsultra dan IAIN Kendari, maka biaya transportasi sudah tidak ada lagi, termasuk biaya lainnya,” jelas mantan Bupati Muna

Laporan:La Ismeid
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan