Iklan Clarion

Rilis KPU Kembali Posisikan Rusda-Sjafei di Urutan Dua, AMAN 44,44 Persen

SULTRAKINI.COM: Pergerakan data entri Model C1 Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga Kamis (28 Juni 2018) pagi, pukul 08.15 Wita sudah mencapai 62,27 persen, atau data masuk sebanyak 3.057 dari 4.909 TPS yang ada di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara.

Pada posisi demikian menempatkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH dan Dr. Lukman Abunawas pada Perolehan suara 44,44 persen atau 304.496 suara.

Disusul oleh paslon Rusda Mahmud dan Ir. H. LM. Sjafei Kahar dengan perolehan suara 31,24 persen (214.049 suara), dan pasangan Dr.Ir.H. Asrun, M.Eng,Sc dan Ir. Hugua dengan perolehan suara 24,33 persen (166.682 suara).

Posisi paslon nomor dua dan tiga berbeda dengan komposisi data entri Model C1 yang masuk pada Rabu malam, dimana menempatkan pasangan Asrun-Hugua di posisi perolehan persentase kedua.

Perolehan suara paslon melalui entri data Model C1 KPU memang terus berubah, sesuai dengan jumlah data TPS yang masuk.

Itu pun, KPU menyatakan hasil pada hitung cepat tersebut merupakan hasil sementara dan tidak bersifat final.

“Jika terdapat kesalahan pada model C1 akan dilakukan perbaikan pada proses rekapitulasi di tingkat atasnya,” demikian KPU memberi penjelasan pada pengantar rilis yang dimuat pada website resminya, seperti diakses SultraKini.com.

KPU menjelaskan rilis itu dibuat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mengetahui hasil Pilkada Serentak 27 Juni 2018 secara cepat dan transparan di seluruh wilayah yang menyelenggarakan Pilkada.

Selain data perolehan suara Pilgub Sultra, KPU juga merilis data Perolehan suara Pilgub provinsi lain di tanah air.

Laporan: Shen

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.