Ring Road Laworo akan Dihijaukan Puluhan Ribu Trembesi

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT- Demi menata wajah ibu kota Kabupaten Muna Barat sepanjang jalan ring road atau jalan lingkar Laworo, Dinas Lingkungan Hidup setempat melalukan penanaman pohon Trembesi atau pohon lindung. Penanaman pohon juga dalam rangka mendukung penghijauan oleh Kementerian Lingkungan Hidup.

“Penanaman pohon ini di perkirakan mulai Oktober, Trembesi ini juga selain membentuk keindahan kota Mubar (Muna Barat), juga memiliki kelebihan bisa menyerap CO2 puluhan kali dari pohon biasa. Pohon Trembesi mampu menyerap 28,5 ton karbondiokasida setiap tahunnya,” terang Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Al Imran, Selasa (19/9/2017).

Ditargetkan 10 ribu pohon trambesi ditanam sepanjang 30 kilometer di Jalan Lingkar Kota Laworo, meliputi Desa Wuna, Lafinde, Nihi, Maperaha, Guali, Lapokainse, Lakawoghe, Kasakamu, Lemoambo, Woukuni, Wakoila, dan Desa Waturempe.

gemilang simpeda bank sultra

“Selain di titik tersebut, juga akan menanam di lima titik gerbang utama di Mubar sebab ini merupakan visi misi dari Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada,” kata Al Imran.

2018 mendatang, Dinas Lingkungan Hidup Mubar fokus pada penataan taman kota dan perkantoran.

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.