Ringankan Beban Nelayan Akibat Corona, KSOP Kendari Bersama Ridwan Bae Salurkan Sembako

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia belum kunjung usai bahkan dirasakan terus meningkat. Akibatnya keterbatasan gerak karena Covid-19 membuat sebagian masyarakat kesulitan mengakses sumber–sumber ekonomi. Hal tersebut disadari Komunitas Masyarakat Maritim Pelabuhan Kendari Peduli dampak Covid-19 melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas ll Kendari bersama Insan Maritim di Kendari menggandeng Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Ridwan Bae kembali menyalurkan bantuan paket sembako gratis kepada masyarakat pesisir, Sabtu (6/6/2020).

Di tengah kesibukannya sebagai Anggota DPR RI, Ridwan Bae, tetap melakukan aktivitasnya dengan menyambangi masyatakat. Turun di tengah masyarakat, membuatnya makin menambah semangat untuk mewujudkan kepeduliannya kepada masyarakat. Kegiatan ini tentunya bukan yang pertama kali dilakukannya.

Sebelumnya, Anggota Komisi V DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Bae bersama KSOP Kelas II Kendari menyalurkan bantuan sembako kepada anggota tenaga kerja bongkar muat (TKBM) dan pedagang kaki lima terdampak Covid-19 yang berjualan di kawasan pelabuhan.

Kali ini, Ridwan Bae bersama Kepala KSOP Kelas ll Kendari, Letkol Marinir Benyamin Ginting menyalurkan secara langsung ratusan paket sembako gratis kepada kapal pengakut wisatawan di Pulau Bokori serta nelayan tradisional yang sehari-hari menggunakan sampan kecil untuk mencari nafkah dan masyarakat nelayan di Dusun Labuan Peropa, Kecamatan Laonti.

Usai membagikan paket sembako kepada masyarakat nelayan, Ridwan Bae mengatakan bantuan yang disalurkan menjadi bagian kontribusi untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid -19. Ia juga mengapresiasi langkah KSOP Kelas ll Kendari yang peduli dengan kehidupan masyarakat pesisir yang terdampak Covid -19.

“Semoga ini bisa mendapatkan ridho dari Allah Swt. Saya sebagai perwakilan rakyat Sultra memberikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Marinir Benyamin Ginting dengan Komunitas Maritim Peduli dan Maritim Berbagi,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Letkol Marinir Benyamin Ginting, mengatakan pembagian sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat yang terdampak Covid -19.

“Tadi saya sudah melihat langsung mereka, masih ada beberapa kampung yang belum mendapatkan bantuan sehingga kedepan kita akan antar lagi disana,” pungkasnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

1 Komen
  1. sukiyaki berkata

    Game dengan kemenangan tiada batas,
    Game dengan penghasilan terbesar,
    Game dengan sensasi yang luar biasa,
    Kekayaan menanti anda…..
    Daftarkan diri anda dan bergabunglah,
    Hanya di bola165

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.