Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Rombongan Komunitas Pecinta Alam Terjebak di Gunung Mekongga, Satu Alami hypotermia

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Seorang pendaki wanita bernama Cindi (18), dilaporkan mengalami hypotermia dan terjebak di gunung Mekongga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin (29/4/2019).

15 Pendaki yang tergabung dalam mahasiswa dan komunitas pencinta alam ini terjebak di Gunung Mekongga, saat sedang melakukan ekspedisi hutan.

Kepala Basarnas Kendari, Djunaedi, mengatakan korban bersama 14 pendaki lainnya saat ini masih berada di gunung Mekongga, menunggu untuk dievakuasi.

“Informasi yang kami terima bahwa 15 pendaki ini naik ke Gunung Mekongga, untuk melakukan ekspedisi hutan sejak 23 April 2019 lalu. Namun salah satu tim mereka mengalami hypotermia akibat kelelahan dan diguyur hujan terus-menerus, sehingga harus segera di evakuasi,” kata Djunaedi.

Hingga kini tim masih melakukan pencarian untuk mengevakuasi belasan pendaki tersebut yang masih terjebak di gunung Mekongga. Namun proses pencarian mengalami kendala, hal ini karena kondisi rute ke lokasi korban sangat ekstrim.

“Sampai saat ini tim rescue masih berupaya mendaki gunung tersebut untuk melakukan pencarian dan proses evakuasi. Pada pencarian ini dilakukan bersama warga setempat dan beberapa pihak lainnya,” ujarnya.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.