Ronaldo Hat-Trick, Portugal vs Spanyol Sama Kuat

PIALA DUNIA 2018

SULTRAKINI.COM: Cristiano Ronaldo kembali memperlihatkan kejantanannya di lapangan hijau pada pertandingan antara timnas Portugal melawan Spanyol di laga perdana penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht Sochi Olympic, Jumat waktu Rusia atau Sabtu (16 Juni 2018) dini hari waktu Indonesia.

Menit ketiga pertandingan Ronaldo mengeksekusi tendangan 12 membuat penjaga gawang Spanyol David De Gea terkecoh ke arah kanan. Bola berkecapatan tinggi dengan leluasa menembus gawang bagian kiri.

Wasit menghukum tim Spanyol dengan penalti gara-gara pemain Spanyol, Nacho Fernandez melakukan pelanggaran terhadap Cristiano Ronaldo.

Posisi 0-1 membuat La Furia Roja tampil atraktif dan agresif.

Kombinasi umpan pemain-pemain tengah Spanyol menampilkan umpan satu-dua dan kejelian dalam memberi umpan terobosan membahayakan Portugal.

Pada menit ke-24, Diego Costa mencetak gol penyama kedudukan. Costa berhasil memenangi duel dengan Pepe dalam memperebutkan bola panjang yang dikirim Gerard Pique. Costa lantas mengecoh Jose Fonte dan Cedric Soares dan melepaskan tembakan mendatar ke gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio.

Pada menit ke-44, Portugal kemudian kembali membukukan keunggulan. Blunder David De Gea tidak mampu menahan laju bola yang dilepaskan Ronaldo membuat skor berubah menjadi 2-1.

Pada menit ke-55, skor menjadi 2-2 melalui skema tendangan bebas. Silva mengirim bola ke depan yang bisa diteruskan Sergio Busquets ke depan gawang dengan sundulan. Diego Costa kemudian mencocor bola masuk ke dalam gawang.

Tiga menit berselang, Spanyol lalu membalikkan keadaan. Adalah Nacho yang membawa Spanyol berbalik memimpin 3-2. Bek Real Madrid itu melepaskan tendangan first time dari luar kotak penalti yang langsung mengirim bola masuk ke gawang Portugal.

Memasuki menit ke-80, Spanyol masih terus menekan. Iago Aspas, yang masuk menggantikan Diego Costa, melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun upayanya masih bisa diamankan Rui Patricio.

Di menit ke-88, Ronaldo akhirnya menyelamatkan Portugal dari kekalahan. Tendangan bebasnya meluncur mulus masuk ke dalam gawang De Gea. Hat-tricknya memastikan laga berakhir 3-3.

Hasil ini membuat kedua tim sama-sama mengemas satu poin di Grup B, berada di bawah Iran yang mengalahkan Maroko 1-0. Selanjutnya Portugal akan menghadapi Maroko, dan Spanyol ditantang Iran.

Susunan Pemain

Portugal: Rui Patricio; Cedric, Pepe, Fonte, Guerreiro; W.Carvalho, Moutinho; Fernandes (Joao Mario 68′), B.Silva (Quaresma 69′), Guedes (Silva 80′); Ronaldo.

Spanyol: De Gea; Nacho, Pique, Ramos, Alba; Busquets, Koke; Silva (Vazquez 86′), Isco, Iniesta (Thiago 70′); Diego Costa (Aspas 77′)

Laporan: shen (hasil tontonan dan sumber cnnindonesia.com, detik.com)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.