Rowing PPLP Sultra Belum Pastikan Nomor Double Scull Putra Tanding di Kejurnas

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Cabang olahraga (cabor) dayung kategori rowing, nomor double scull putra belum dipastikan bertanding dalam Kejuaraan Nasional di Baubau Oktober 2018. Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Sulawesi Tenggara beralasan, atlet binaannya di nomor tersebut merupakan atlet belum terlatih.

Pelatih Rowing PPLP Sultra, Ratna, mengatakan terdapat tiga atlet baru yang dilatih untuk rowing double scull putra. Pihaknya, belum memastikan nomor tersebut akan diturunkan dalam Kejurnas mendatang. Namun jika mereka ditetapkan untuk turun tanding, maka akan menentukan atlet yang akan ikut lomba.

“Kami akan melakukan seleksi secara internal untuk menentukan dua atlet yang akan bertanding pada nomor double scull. Pasalnya, ada tiga atlet berpotensi berlomba pada nomor tersebut,” terang Ratna, Rabu (19/9/2018).

Sementara untuk nomor pertandingan lainnya, sudah dipastikan akan berlaga pada Kejurnas mendatang. Untuk nomor single scull putra, pihaknya akan menurunkan Yusunaraemi. Selain sudah berlatih, ia juga sudah beberapa kali berpartisipasi dalam kejuaraan olahraga lokal maupun nasional.

“Pada nomor single scull putri, kami akan menurunkan, Nevi. Sementara double scull putri, kami akan menurunkan pasangan Aulia/Yanti,” tambah Ratna.

Para atlet rowing PPLP sementara digenjot dengan program latihan hingga kini sebagai persiapan Kejurnas nanti. Kalau bicara target, pihaknya tentu mengharapkan yang terbaik. “Apalagi didukung dengan persiapan yang memadai,” ujarnya.

Laporan: M Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.