Rp 1 Triliun Beredar di Kolaka Selama Porprov

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang ditutup Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, Jumat (14/12/2018) dinilai berakhir dengan sukses. Disisi lain, Bupati Kolaka, Ahmad Safei melaporkan jika uang yang beredar dimasyarakat selama event olahraga empat tahun sekali itu berlangsung senilai Rp 1 triliun.

Menurut Lukman Abunawas, pelaksanaan Porprov XIII merupakan yang tersukses diantara beberapa Porprov yang dilaksanakan sebelumnya. Pasalnya, semua cabor yang dipertandingkan mengelar lomba dengan sukses.

“Kalau kita bandingkan dengan beberapa Porprov sebelumnya, ada cabor yang tidak melaksanakan lomba. Seperti di Butur yang cabor silat dan takraw tidak menyelesaikan pertandingan karena kendala teknis,” ungkapnya saat menutup Porprov, Jumat (14/12/2018).

Bupati Kolaka, Ahmad Safei, menyampaikan hadirnya kontingen yang berjumlah 10.213 orang di Kolaka, tentunya mampu meningkatkan geliat ekonomi dimasyarakat. Pasalnya, menurut laporan yang diterima kurang lebih Rp 1 triliun uang yang beredar di Kolaka selama Porprov berlangsung.

“Ini merupakan manfaat yang bisa dirasakan masyarakat Kolaka dengan melaksanakan Porprov XIII ini,” katanya.

Untuk diketahui, hasil pertandingan dari 32 cabor yang dilombakan, Kendari meraih juara umum dengan 147 emas, 93 perak 101 perunggu. Disusul Kolaka denhan perolehan 111 emas, 116 perak dan 129 perunggu. Posisi ketiga direbut Muna yang mengantongi 77 emas, 85 perak dan 108 perunggu.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.