RPS Salurkan Bantuan ke Warga Miskin di Kota Kendari

  • Bagikan
Penyaluran bantuan kepada warga miskin oleh RPS dan Kelompok Konstituen di Kelurahan.Foto: Sarini Ido/SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Rumpun Perempuan Sultra (RPS) membagikan bingkisan ke warga miskin di 5 Kecamatan di Kota Kendari. Inisiatif tersebut, berasal dari hasil swadaya kelompok konstituen di 15 kelurahan di Kota Kendari.

 

Sekitar 55 bingkisan diberikan untuk warga miskin, yakni warga di Kecamatan Abeli sebanyak 4 kelurahan, Wua-wua, 4 kelurahan, Baruga 1 kelurahan, Puwatu 3 kelurahan, dan warga miskin di kecamatan Kendari Barat sebanyak 2 kelurahan.

 

\”Diberikan kepada warga yang betul-betul miskin. Hasil swadaya ibu-ibu kelompok konstituen,\” kata Direktur RPS, Husnawati, Sabtu (4/6/2016).

 

Berdasarkan pantauan SULTRAKINI.COM, warga yang menerima bingkisan umumnya memiliki kondisi yang sangat memprihatinkan serta kurang terjamah bantuan Pemerintah Kota Kendari. Dari warga miskin yang dikunjungi, kebanyakan mereka berusia lanjut, hidup berketerbatasan ekonomi dan memiliki penyakit struk.

 

Misalnya, warga miskin kelurahan Warulondo, Wa Isi. Ibu enam anak ini, menderita kanker payudara yang sangat parah. Sambil berbicara, ia nampak tersengal-sengal. Sesekali air matanya keluar, saat menceritakan penderitaannya itu.

 

Pada media ini, Wa Isi menunjukkan payudaranya yang sebelah kiri, telah menghitam dan bernanah. Berjalan pun, terasa berat dilakukannya. Upaya berobat secara medis sampai herbal sudah dilakukan, namun penyakitnya tak kunjung sembuh.

 

Ibu ini juga, hanya menggantungkan hidupnya dari penghasilan sang suami sebagai buruh bangunan. \”Kasihan, saya sudah berobat juga pakai herbal, tapi belum sembuh,\” tuturnya.

  • Bagikan