SUARA

RS dari Jerman akan Bantu Peningkatan SDM di RS Jantung dan Pembuluh Darah Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pihak Manajemen Rumah Sakit NRW Bad Oeynhausen Jerman menyatakan akan membantu Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah di Provinsi Sulawesi Tenggara yang dibangun di masa pemerintahan Ali Mazi-Lukman Abunawas tersebut.

“RS NRW Bad Oeynhausen Jerman menyatakan komitmen membantu Pemprov Sultra,” ucap dr. Karin Overlack.

(Baca juga: Gubernur Sultra ke Jerman, Ada Hubungannya dengan Pembangunan RS Jantung dan Pembuluh Darah)

Pernyataan kesiapan pihak RS NRW Bad Oeynhausen Jerman membantu RS Jantung dan Bembuluh Darah Sultra usai kunjungan Gubernur Sultra, Ali Mazi bersama rombongan di rumah sakit yang dikenal dengan keahlian teknik penyembuhan jantung yang dilakukan seperti telemedicine, jantung buatan.

yamaha

Kesiapan RS NRW Bad Oeynhausen Jerman siap membantu RS Jantung dan Pembuluh Darah Sultra, gubernur langsung mengadakan rapat sebagai tindak lanjut pernyataan komitmen pihak manajemen RS NRW Bad Oeynhausen.

“Pihak rumah sakit (RS NRW Bad Oeynhausen) sendiri menyatakan komitmen untuk membantu pemerintah Sultra,” terang Ali Mazi, Jumat (20/12/2019).

Pihak RS NRW Bad Oeynhausen nantinya bersedia meningkatkan sumber daya manusia baik magang, pelatihan, dan kursus di rumah sakit tersebut. Selain itu, kesediaan untuk persiapan adopsi teknologi modern untuk akurasi diagnosis dan tindakan pasien jantung.

Ali Mazi menekankan agar segera mempersiapkan road map kegiatan, pemetaan sumber daya manusia, dan aspek lain sehingga komitmen pihak Jerman dapat terwujud.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.