RS Hermina Beroperasi, Sulkarnain: Motivasi Untuk RS Pemerintah Terus Berbenah

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, meresmikan Rumah Sakit (RS) Hermina diJalan Di Panjaitan Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga, Rabu (22/1/2020). RS Hermina di Kendari merupakan ke 35 di Indonesia.

Sulkarnain mengapresiasi dengan hadirnya RS Hermina di Kota Kendari, sebagai peningkatan layanan kesehatan sekaligus menumbuhkan perekonomian masyarakat.

‘’Hadirnya RS Hermina juga membuka lapangan pekerjaan,’’ ucap Wali Kota Kendari.

Kata Sulkarnain, Rs Hermina akan mendorong kompetisi di bidang kesehatan, sehingga rumah sakit yang ada di kota Kendari akan selalu meningkatkan kualitas dan kapasitasnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

‘’RS Hermina dapat mengangkat ataupun memotifasi yang lain untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Saya yakin kompetisinya akan sehat dan baik memotivasi rumah sakit pemerintah untuk terus berbenah pula,’’ tutur Sul,” tutur Sul.

Direktur RS Hermina Kendari, dr Ilham Juniarta, menerangkan Rumah Sakit Hermina Kendari adalah Rumah Sakit Umum tipe C, dengan master plan 4 lantai, dengan visi “Menjadıkan RS Hermina Kendari sebagai rumah sakit yang tumbuh, sehat dan terkemuka di wilayah cakupannya dengan unggulan pelayanan kesehatan ibu dan anak serta mampu bersaing di era globalisasi”. Katanya pelayanan RS Hermina berfokus pada pasien dengan mengutamakan mutu pelayanan dan keselamatan pasien.

Sebagai rumah sakit dari PT Medikaloka Hermina Tbk lainnya, RS Hermina Kendari melayani pasien umum/Non BPJS, rawat jalan dengan fasılitas pelayanan kesehatan, yakni instalasi gawat darurat, poliklinik spesialis / sub spesialis (kebidanan dan kandungan, anak, penyakit dalam, dedah, jantung dan pembuluh darah, paru, mata, THT kepala leher, Ssaraf kulit dan kelamin, urologi, gigi umum dan spesialistik anestesi, orthopedi, radiologi, patologi klinik, patologi anatomi).

Kemudian fasilitas rawat inap terdiri dari kelas suite room, VIP, kelas I, II dan III, dimana kelas tersedia 30 persewn dari jumlah tempat tidur serta didukung pelayanan intensil. Dalam mendukung pelayanan dilengkapi kamar operasi, kamar bersalin, klinik tumbuh kembang.

Fasilitas penunjang medis antara lainl aboratorium, radiologi, apotik serta pelayanan lain berupa kunjungan rumah, kurus prapersalinan, senam hamil, konsultas laktasi, senam nifas, kursus pijat bayi, kursus perawatan bayi, seminar kesehatan, ruang menyusui, playground, pelayanam ambulance, dan cafetaria. (Adv)

Laporan: Ade Putri
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.