Iklan Clarion

RSUD Kekurangan Obat, Plt Bupati Buton Bakal Panggil Dinkes

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton, Effendi Kalimuddin bakal memanggil Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan terkait dengan seringnya terjadi kekosongan obat di Apotik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buton.

Ditemui disalah satu tempat di Pasarwajo, Effendi Kalimuddin mengatakan, pemanggilan terhadap Kadis Kesehatan tersebut untuk mempertanyakan penyebab kelangkaan obat di RSUD Kabupaten Buton.

“Saya belum mau berkomentar jauh, nanti saya coba tanya dulu kadisnya ya, apa penyebabnya sehingga sering terjadi kekosongan obat, kita akan panggil dalam waktu dekat ini,” kata Effendi, Kamis (10/11/2016),

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Buton, Sumardin saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya selama ini menganggap bahwa semua kebutuhan dasar masyarakat hingga ke tingkat puskesmas tidak ada masalah. 

Namun, mengenai sering terjadinya kekosongan obat di RSUD itu bukanlah tanggung jawab Dinas Kesehatan. “Saya dengan rumah sakit sana mau komentar tapi jangan sampai bukan seperti apa yang saya jelaskan, karena tugas mereka (RSUD) itukan pelayanan rujukan,” katanya.

Kendati demikian, lanjut Sumardin, pihaknya tetap tidak menutup mata dengan hal tersebut, dan jika Pihak RSUD ingin berkoordinasi untuk membahas masalah itu, ia akan siap sepanjang itu untuk kepentingan masyarakat.

“Jadi katakanlah merka mau melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan, mengenai bagaimana masalah yang dihadapi, maka kami dari dinas tidak akan berdiam diri, kita harus kira – kira bagaimana solusi supaya masyarakat tadi tidak terjadi kesulitan tentang kebutuhan obat,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.