Festival Pesona Budaya Tua Buton

RSUD Wakatobi Punya Enam Dokter Spesialis

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wakatobi tetap memperpanjang kontrak lima dokter spesialis dari Kementrian Kesehatan dan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin. Hal tersebut dilakukan agar tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Total jumlah dokter spesialis di RSUD Wakatobi berjumlah enam dokter, yakni dokter spesialis kandungan, sepesialis bedah, spesialis anak, anestesi dan patologi klinik, dan ditambah satu dokter spesialis radiologi yang telah menjadi PNS di RSUD Wakatobi.

Direktur RSUD Wakatobi, Munardin Malibu, mengatakan tahun lalu ada dokter spesialis ahli dalam dari Kemenkes, namun dibatalkan.

“Setelah bulan enam kita belum dikirimkan dokter spesialis ahli dalam. Ada solusi dari teman-teman, agar kita kembali meminta ke Unhas tapi pikirinya kami jangan sampai dari pusat juga kembali mengirim. Bagi kami lebih bagus biar dua orang, tapi yang jadi masalah anggarannya, jadi kita menunggu yang dari pusat,” kata Munardin Malibu, Kamis (15/8/2019)

Sementara untuk dokter umum di RSUD Wakatobi berjumlah 15 orang diantaranya sembilang dokter tetap, dan enam dokter program Kemenkes, serta satu dokter gigi.

“Tapi satu dokter umum tiap sif, karena kunjugan kita ini belum terlalu banyak. Untuk apa juga kita mau buat satu sif dua dokter, kalau satu dokter saja masih bisa tangani. Nanti dokter yang lainnya kita siapkan untuk sif berikutnya,” paparnya

Tambahnya, untuk kebutuhan oksigen selama ini terpenuhi, bahkan ada yang dari luar rumah sakit meminta untuk mengisi oksigen di RSUD Wakatobi, karena di rumah sakit telah memiliki instalasi gas medik.

“Kami juga sudah mengusahakan penambahan jumlah tabung gas oksigen,” terangnya

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.