Ruang Isolasi Covid-19 Hampir Rampung, Bupati Wakatobi Berharap Tidak Ada Pasiennya

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Meski Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara belum tercatat adanya pasien positif Covid-19, Pemerintah Daerah Wakatobi telah mempersiapkan segala kebutuhan fasilitas kesehatan, terutama ruang isolasi bagi pasien yang diduga terinfeksi virus corona tersebut.

Untuk memastikan ketersediaan fasilitas terutama ruang isolasi, Bupati Wakatobi, Arhawi langsung meninjau pekerjaan persiapan ruang isolasi di RSUD Wakatobi.

Arhawi mengatakan, persiapan kamar isolasi di RSUD Wakatobi rampung sekitar 85 persen.

“Mudah-mudahan satu atau dua hari ini kamar isolasi bisa rampung,” kata Arhawi, Jumat (27/3/2020).

Walaupun begitu, Arhawi berharap Wakatobi tidak terpapar Covid-19. Ia meminta masyarakat tidak cemas dan panik berlebihan terhadap perkembangan wabah Covid-19 di Indonesia. Sebab, pemda terus berupaya melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus, misalnya menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas publik dan jalan raya, serta meminta masyarakat untuk tidak berkumpul dalam jumlah banyak.

Selain itu, masyarakat diharapkan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kita berdoa mudah-mudahan walaupun ruangnya sudah ada, tidak ada orang yang dirawat di dalam ruang ini,” ucapnya.

(Baca juga: Pemda Wakatobi Gendeng Kejaksaan Persiapkan Anggaran Penanganan Covid-19)

Untuk diketahui, data terkini perkembangna Covid-19 di Provinsi Sultra per tanggal 27 Maret 2020 pukul 15.02 WIB, yakni tiga orang positif. Sedangkan secara nasional sebanyak 893 orang positif Corona.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.