Ruksamin : Ingin Investasi di Konut? Ini Syaratnya

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bupati Konawe Utara, Ruksamin dan wakilnya Rauf membuka peluang bagi investor yang ingin menanamkan modalnya di Konut. Hal ini disampaikan sebagimana Ruksamin dalam rapat koordinasi dengan para kepala desa di Aula Kantor Bupati, Rabu (11/05/2016).

 

Diungkapkannya, meskipun saat ini masih dalam program seratus hari Pemda Konut, dengan fokus utama kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS), namun Pemkab tetap membuka ruang bagi investor yang ingin beringin berinvestasi mulai dari sekarang.

 

Menurutnya, untuk investor sudah ada program yang disiapkan melalui Kepala Perizinan dan Penanaman Modal Daerah, untuk merekrut investor baru atau yang telah memiliki Ijin Usaha Pertambangan (IUP).

 

\”Untuk investor kita ada kebijakan tersendiri, kemarin saya sudah perintahkan kepala perizinan dan penanaman modal daerah untuk melakukan kegiatan \”Pekan Investasi Daerah\”. Jadi kita buat satu acara pekan investasi daerah untuk mengundang berbagai investor baik sudah ada IUP-nya atau yang baru mau berinvestasi dibidang perikanan, pertambangan, perkebunan akan dipersilahkan untuk datang mempresentasikan rencana bisnisnya,\” jelasnya.

 

Jika sudah dipresentasekan rencana bisnisnya, lanjut Ruksamin, kita tukar pikiran dengan pemerintah Daerah dan jika cocok, kita akan buat kesepakatan bersama (MoU).

 

\”Namun, sebelum kita buat MoU, investor harus titip dulu uang 1 Milyar di Bank BPD. Selama 6 bulan tidak ada tindak lanjut, atau tidak ada kegitan maka kita nyatakan gugur dan mengundurkan diri. Selanjunta uang yang dititip di BPD menjadi hak Pemda Konut,\” tambah Ruksamin.

 

Silakan yang mau berinvestor di Konut, lanjut Ruksamin, dibidang apa saja, kami terbuka. Karena, untuk menumbuhkembangkan daerah memang kita butuhkan investor apalagi mengingat APBD kita masih terbatas.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.