Ruksamin Mengaku Optimis Raih Suara 90 Persen

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pilkada Kabupaten Konawe Utara menyajikan pertarungan head to head antara petahana Ruksamin dengan pasangan barunya versus wakil bupati Konut Raup juga dengan pasangan barunya.

Pilkada Konut 2020 melibatkan dua pasangan calon, yakni Ruksamin-Abu Haera dan Raup-Iskandar Mekuo. Pecah kongsi ini kini saling adu strategi politik untuk meraih suara rakyat terbanyak. Meski melawan koleganya, Ruksamin mengaku tetap optimis memenangkan kompetisi dengan dukungan berbagai elemen masyarakat, mulai dari golongan muda hingga tua.

“Perhitungan target, saya yakin setinggi-tingginya mengantongi suara pemilih hingga 90 persen,” ujarnya, Rabu (30/9/2020).

yamaha

Dikatakan berbagai strategi politik disiapkan untuk meraih suara rakyat di Konut. Mulai dari membentuk tim tangguh hingga mengunci partai besar sebagai pengusung. Ia pastikan akan bekerja keras mengoptimalkan pergerakan menjaga basis suara serta bekerja menambah kuantitas pendukung.

Pasangan akronim RABU ini diusung oleh Partai Nasdem (2 kursi), PBB (7 kursi), PDIP (3 kursi), dan Partai Golkar (1 kursi).

Ruksamin berharap pesta demokrasi di Konut berlangsung sukses dan kondusif. “Kami juga berharap semoga suhu pertarungan nanti berlangsung damai, santun, dan jauh dari berbagai intrik konflik yang dapat mengakibatkan perpecahan antara sesama masyarakat. Kita semua bersaudara dan satu impian, yakni melihat masyarakat sejahtera dan daerah kian maju,” tambahnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.