Ruksamin: Riak-riak Pilkada Dihilangkan, Mari Kita Tekan Covid

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Pasca-cuti kampanye, Bupati Konawe Utara Ruksamin memimpin rapat yang bersifat penting dan urgen di posko utama pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19.

Ruksamin menekankan semua jajaran Forkopimda dan SKPD hingga kepada pemerintahan desa memprioritaskan dan serius mengembalikan Kabupaten Konut menjadi kabupaten yang bebas Covid-19.

Dalam rapat yang di dampingi Kajari, Kapolres, dan Dandim menyampaikan agar riak-riak pilkada dihilangkan. “Mari kita tekan covid dan meningkatkan ekonomi. Tanpa melihat perbedaan pilihan pada pemilihan kemarin, mari kita semua serius mengatasi penyebaran virus ini dengan setiap instansi melaksanakan protokol pencegahan mulai dari menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker,” ucapnya, Rabu (16/12/2020).

“Sebelum kita bekerja dan kembali membangun daerah ini, terlebih dahulu kita berantas penyebaran virus Covid-19 karena apa artinya membangun kalau semua masyarakat positif Covid-19 dan mati,” sambungnya.

Selain membahas agenda utama rapat terkait penanganan penyebaran virus Covid-19, juga dibahas penyelenggaraan HUT Pemda Konut.

Data gugus tugas Covid-19 Provinsi Sultra hingga 15 Desember 2020 pukul 17.00 Wita, Kabupaten Konut berada di zona orange penyebaran Covid-19 dengan catatan terkonfirmasi positif covid 141 orang, 55 orang di antaranya masih diisolasi, lima orang kontak erat, dan masing-masing nol kasus probable dan suspek yang masih diisolasi. (C)

Laporan: Aripin Lapotende
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.