Ruksamin Sidak Layanan Kesehatan, Jalan Menuju Posyandu Memprihatinkan

  • Bagikan
Bupati Konawe Utara Ruksamin menyambangi pasien yang sedang dirawat di Puskesmas Lasolo. (Foto: Arifin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Untuk mengetahui sejauh mana jajarannya memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakatnya, Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin melakukan inspeksi mendadak di sejumlah layanan kesehatan, Senin (7/8/2017).

Sidak dilakukan di Puskesmas Lasolo. Dalam sidak, Ruksamin menemukan jumlah staf yang ada tidak sesuai dengan daftar. Hasil konfirmasi diketahui para staf sedang memberikan pelayanan kesehatan di Desa Andumowu, Kecamatan Lasolo.

Hasil sidak di Posyandu Desa Andumowu, Ruksamin kembali menemukan fasilitas kesehatan yang kondisinya memprihatinkan.

“Jalan menuju tempat Posyandu hanya menggunakan titian papan, ini sangat membahayakan ibu-ibu maupun anak-anak saat menunju tempat tersebut,” kata Ruksamin.

Atas apa yang dilihatnya, dia pun menegur dan memerintahkan kepala desa setempat membenahi kerusakan jalan penghubung ke posyandu. “Saya sudah berikan deadline kadesnya agar tahun ini sudah di benahi fasilitas kesehatan,” ujar Ruksamin.

Sejumlah pasien Puskesmas Lasolo juga ikut ditanyai Ruksamin seputar pelayanan kesehatan.

Begitu juga pihak Dinas Kesehatan diperintahkan melakukan fogging, sebab diketahui sejumlah warga telah dirawat akibat menderita demam berdarah dengue (DBD).

Laporan: Arifin Lapotende

  • Bagikan