Ruksamin Tak Hadir, 47 Orang Ditunda Jadi Kades

  • Bagikan
Calon kades di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara yang batal dilantik pada Kamis, 1 Maret 2018, akibat tak dihadiri Bupati. (Foto: Sulham Tepamba/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Sebanyak 47 orang batal diambil sumpah jabatan sebagai kepala desa di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Kamis (1/3/2018). Batalnya jadwal disebabkan Bupati Konut, Ruksamin tak kunjung hadir di aula Konasara.

Para calon kepala desa telah siap dengan seragam putih bersih nan rapi di dalam aula Konasara. Namun wajah kecewa mereka tak bisa disembunyikan, setelah hingga siang hari Ruksamin tak kunjung menemui mereka, padahal hari bahagia itu telah dijadwalkan.

Penantian berjam-jam, akhirnya membubarkan mereka setelah pembawa acara pelantikkan mengeluarkan permohonan maafnya atas ketidak hadiran Bupati dan menunda jadwal tersebut.

“Menurut informasi yang disampaikan MC (pembawa acara pelantikan) bahwa bupati tidak sempat hadir karena berhalangan ada urusan yang mendadak di Kota Kendari,” ucap Salah Seorang Calon Kepala Desa Puuwanggudu, Basrin kepada SultraKini.Com.

 

Laporan: Sulham Tepamba

  • Bagikan