Ruksamin Teken MoU dengan Walikota Boeun

  • Bagikan
Bupati Konut Ruksamin, Walikota Boeun, Sekretaris Provinsi Sultra, Lukman Abunawas dan Ketua DPRD Provinsi pada penandatanganan MoU di Korsel. (Foto: Pemda Konawe Utara/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara jalin kerjasama dengan Walikota Boeun, Korea Selatan (Korsel) di bidang pertanian pemuda dan olahraga.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Memorandium of Understanding (MoU) antara Bupati Konut, Ruksamin dan Walikota Boeun Jeong Sang Hyuk di Korsel.

“Di tempat inilah nantinya penyuluh lapangan dan kelompok-kelompok tani yang berhasil dari Konut akan dikirim dan biayanya oleh MBG Grup,” kata Ruksamin melalui sambungan WhatsApp, Rabu (12/7/2017).

Nantinya mereka akan praktek selama 1 hingga tiga bulan di Boeun. Setelah itu, oleh perusahaan MBG Grup bakal menyiapkan teknologinya untuk dimanfaatkan para penyuluh ketiga kembali ke Konut. Konsep ini klaim Ruksamin mampu mendatangkan masadepan lebih baik.

“Ketika pabrik mulai dibangun perusahaan tidak perlu lagi impor beras, sayur, buah-buahan, ayam, sapi serta kebutuhan pangan dari luar daerah. Tapi hasil dari petani itulah yang akan di suplay di perusahaan,”ucap Ruksamin.

  • Bagikan