Ruksamin Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Alumni SMAN 1 Wawotobi

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara, Ruksamin terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Ikatan Alumni SMAN 1 Wawotobi periode 2020-2023. Posisi ini sebelumnya diisi mantan Sekda Konawe Ridwan Lamaroa.

Pemilihan ketua IKA SMAN 1 Wawotobi berlangsung di salah satu hotel di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara pada Minggu (16/2/2020).

Terpilihnya Ruksamin setelah lima orang calon mundur dari pencalonan Ketua IKA, yakni Syaiful Bachri, Tasman Taewa (Kadis DPMD Prov. Sultra), Ahmad Yani (Hakim Pengadilan Tinggi Sultra), Syarif Sajang (Sekda Konawe Selatan), dan Wayung Lasandara (Staf Ahli Pemda Konawe).

Pemilihan tersebut adalah yang pertama bagi IKA SMAN 1 Wawotobi. Sebelumnya, pemilihan ketua umum hampir selalu dilakukan melalui pemungutan suara (voting).

“Dari awal saya berkeinginan siapa pun yang terpilih menjadi ketua harus mampu membawa nama baik SMA 1 Wawotobi, saya juga setuju apa yang disampaikan oleh Sjarif Sajang, Ketua IKA itu selain memiliki fisik, pemikiran intelektual juga harus memiliki waktu, dan saya memiliki kekurangan itu, oleh karena itu. Saya sepakat dengan teman-teman calon lain untuk mengaklamasikan Ruksamin sebagai Ketua IKA SMANWA,” ucap Ahmad Yani dan disahuti teriakan setuju para alumni.

Fortune

Ruksamin mengatakan, alumni SMAN 1 Wawotobi memiliki semangat yang kuat dan mengaku rindu dengan masa-masa SMA.

Terkait kepengurusan IKA yang baru, dirinya akan merevitalisasi semua AD/RT di dalam kepengurusan, membentuk ranting kepengurusan di setiap alumni, dan tidak membebankan biaya lagi kepada alumni untuk agenda reuni.

“Saya rasa kerinduan untuk mengingat masa-masa SMA kita untuk bersatu membangun kebersamaan karena kita sadar dengan kebersamaan akan melahirkan sesuatu yang sangat luar biasa untuk SMA Wawotobi,” ucapnya.

Musyawarah IKA SMAN 1 Wawotobi dibuka langsung Wali Gubernur Sultra Lukman Abunawas dan dihadiri 820 orang alumni angkatan 70an hingga 2019 dari 17ribuan orang alumni sekolah tersebut.

Sidang musyawarah pemilihan bertema Dengan Musyawarah IKA SMANWA tahun 2020-2023 Kita Bina Semangat Persaudaraan dan Kebersamaan Antaralumni SMAN Wawotobi tersebut, dipimpin Syaiful Bachri selaku mantan rektor Universitas Lakidende. Hasil pemilihan yang menjurus aklamasi, sebab para kandidat lebih melihat kapabilitas Ruksamin untuk memimpin alumni.

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.