SUARA

Rumah Bernyanyi Karaoke Lyrics Disegel Karyawan Sendiri

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Puluhan karyawan Rumah Karaoke Keluarga Lyirics yang terletak di Jalan Sao Sao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari menggelar aksi unjuk rasa, Minggu (18/2/2018). Tidak hanya itu, para karyawan juga melakukan aksi penyegelan dengan menempelkan sejumlah poster di depan pintu masuk.

Supervisor Karaoke Keluarga Liyrics, Erick mengatakan aksi mogok dan penyegelan itu dipicu lantaran ulah salah seorang oknum pihak perusahaan yang diketahui berinisial HS, diduga kerap menuduh karyawan melakukan penggelapan sehingga disinyalir dapat menimbulkan kerugian materil.

“Kami sangat tidak terima, kita selalu dituduh menggelapkan minuman, bahkan ada kalimat yang membuat perasaan kami terpukul, yaitu karyawan wanita seringkali dituduh sebagai pelacur disamping tugasnya sebagai karyawan di tempat ini,” ujar Erick kepada SultraKini.Com saat ditemui di rumah bernyanyi Lyirics, Minggu (18/2/2018).

Erick mengungkapkan, pihaknya tidak mengetahui jabatan dan peran HS di rumah bernyanyi itu. Pasalnya, HS seringkali melakukan upaya intimidasi terhadap karyawan.

yamaha

“Jelasnya apa yang dituduhkan oleh HS kami bantah dan tidak terima atas hal tersebut. Kami hanya meminta, jika HS memang memiliki jabatan di tempat ini, dia yang berhenti dari jabatannya atau kami semua karyawan di sini memilih keluar,” tegas Erick.

Pantauan SultraKini.Com, sejak pukul 17.48 Wita hingga kini, puluhan karyawan masih melakukan aksi mogok kerja dan masih bertahan di depan rumah bernyanyi karaoke Lyirics.

Laporan: Wayan Sukanta

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.