Rumah Sakit Megah Senilai Rp231 Miliar di Konawe Bakal Diresmikan Juli

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Peresmian Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Kabupaten Konawe bakal diresmikan Juli 2018 mendatang. Target peresmian tersebut sedikit molor dari agenda awal, yakni bulan Mei.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe, Muh. Aris mengatakan, pengunduran jadwal peresmian RS lebih ke masalah teknis. Katanya, masih ada beberapa hal prosedural yang masih harus diselesaikan.

“Pihak rumah sakit masih dalam persiapan untuk memindahkan peralatan medis ke tempat RS baru. Makanya ada keterlambatan peresmian,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (28/5/2018).

Menurut Aris, progres perampungan pembangunan RS saat ini sudah hampir 100 persen. Sehingga untuk peresmiannya nanti akan benar-benar matang. Dalam artian, RS sudah bisa difungsikan secara maksimal.

“Kalau sudah diresmikan nanti, rumah sakit ini akan menjadi rumah sakit rujukan daerah lain. Seperti Konawe Utara, Konawe Selatan dan Kolaka Timur,” tandasnya.

Untuk diketahui, RS tersebut dibangun dengan dana sebesar Rp231 Miliar, melalui proses peminjaman dari PT. SMI. Mahakarya dari pemerintahan Kery Saiful Konggoasa dan Parinringi (Berkesan) adalah RS yang dibangun dengan tiga lantai. Memiliki fasilitas sebanyak 182 ruangan, yang mana 112 diantaranya adalah kamar pasien.

 

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.