Rumah Terbakar Saat Salat Tarawih, Pemiliknya Rugi Ratusan Juta

  • Bagikan
Kondisi rumah Judding saat terjadinya kebakaran di Kelurahan Sabilambo Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. (Foto: Mirwan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Sebuah rumah hangus terbakar dilahap si jago merah saat pemiliknya sedang melaksanakan salat Tarawih di masjid Kelurahan Sabilambo Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Selasa (13/6/2017) sekitar pukul 20.00 Wita. Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik yang langsung menyebar dengan cepat dan membakar isi rumah karena terbuat dari material kayu.

Sejumlah perabot rumah tangga dan 17 unit lemari jualan milik Judding selaku pemilik rumah sudah hangus terbakar api saat petugas pemadam kebakaran datang di lokasi. Rumah 10×12 meter pun rata dengan tanah seketika. 

Menurut Judding, saat kejadian dirinya sedang melaksanakan salat Tarawih di masjid dekat rumahnya. Kata dia api sangat cepat menjalar dan membakar rumahnya saat kosleting listrik terjadi. Sementara anak dan istri yang berada di dalam rumah hanya mampu menyelamatkan diri bergegas keluar rumah.

“Baru selesai empat rakaat tadi, tiba-tiba adami kabar bahwa rumahku terbakar, untung anakku dan mamanya cepat keluar. Kata anaku cepat sekali menyala api dari koslet di atas rumah,” jelas Judding.

Sementara itu petugas pemadam kebakaran Pemerintah Daerah Kolaka, Bowo mengatakan enam unit mobil pemadam kebakaran milik dikerahkan ke lokasi kejadian 15 menit setelah mendapat informasi. Api baru berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam sekitar 45 menit kemudian. Meski tidak ada korban jiwa, namun Judding mengaku mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

“Kita turunkan enam unit, tapi memang api cepat sekali menyala karena rumah kayu,”ujarnya.

Laporan: Mirwan

  • Bagikan