Rusda-Safei Optimis Raih Pintu PDIP

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasangan Rusda Mahmud-Safei Kahar resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara di Sekretariat PDIP, Senin (12/6/2017). Keduanya bersama tim sukses mengantarkan langsung formulir setelah beberapa waktu lalu mengambilnya dari sekretariat.

“Mudah-mudahan saya lolos di PDIP. Saya optimis pasti lolos. Doakan saja semoga ini yang terbaik. Meski saat ini PDIP ada kadernya, tapi saya yakin PDI akan melihat bagaimana Indonesia kedepan,” Ucap Rusda usai menyerahkan berkas formulir pendaftaran siang tadi.

Dirinya juga mengaku bahwa besar harapannya bisa lolos di PDIP, sebab dirinya pernah menjadi bagian dari PDIP sejak menjabat bupati. “Saya ini orangnya nasionalis, jadi komitmen dengan visi misi PDIP saya udah jalankan dan saya juga pernah jadi kader PDI,” ujarnya.

Sekretaris DPD PDIP Sultra, Litanto mengungkapkan selama dibukanya penjaringan, telah ada sepuluh figur mendaftar dan mengambil formulir pendaftaran. Namun hanya Rusda dan Safei Kahar yang resmi mengembalikan formulir pendaftaran hingga kini.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Rusda-Safei hari ini, ini pasangan pertama yang resmi mengembalikan formulir,” jelas Litanto.

Berkas selanjutnya akan diverifikasi sebelum diserahkan ke DPP guna persetujuan rekomendasi.

Ini menunjukan peluang Rusda-Safei Kahar semakin lebih besar untuk mendapatkan pintu partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri. Mengingat batasan waktu pendaftaran penjaringan samakin sempit, yakni 20 Juni mendatang.

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.