SULTRAKINI.COM: KENDARI - Pasangan Rusda Mahmud-LM Sjafei Kahar mengaku optimis mendapatkan dukungan dari sejumlah partai yang belum mengeluarkan rekomendasinya. Hal ini dikatakan Tim Rusda Mahmud, Sukriaman kepada SultraKini.Com, Selasa (7/11/2017).

Rusda-Sjafei Optimis Didukung Tiga Partai
Rusda-Sjafei saat mendaftar di salah satu partai politik. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

Sukriaman mengatakan, Rusda-Sjafei terus membangun komunikasi intens dengan Partai Demokrat, Gerindra, Hanura, PPP, dan PKB saat ini. Meski tak merinci, ia mengklaim tiga dari lima partai tersisa bisa didapatkannya.

"Insya Allah partai yang tersisa ada untuk Pak Rusda-Sjafei. Di situ lima partai sisa, tiga akan ke kita (Rusda-Sjafei)," jelasnya melalui sambungan telepon.

Salah satu partai yang digadangkan mendukungnya, yakni Demokrat yang telah menjadwalkan waktu untuk mengeluarkan rekomendasi kepada Rusda-Sjafei. Untuk itu, ia menyesalkan pernyataan yang menyudutkan Rusda-Sjafei terkait kecilnya peluang mereka mendapatkan rekomendasi partai.

"Pernyataan (menyudutkan) itu terlalu dini dan kami sangat sesalkan. Kalau melihat peta, tidak akan mungkin Demokrat berkoalisi dengan pasangan yang sudah ada. Pasti akan keluar satu calon lagi dan allhamdulillah sebagai kader Demokrat Rusda punya peluang besar," jelasnya.

Dikatakannya, tim Rusda-Sjafei sedang menyiapkan agenda penjemputan, deklarasi dukungan partai, dan roadshow ke daerah-daerah. Terkait waktunya, ia belum memastikan, sebab masih harus berurusan dengan partai.

"Makanya kami menghimbau ke semua pendukung agar tetap menjaga ritme dan saling komunikasi," ujarnya.

Rusda Mahmud-LM Sjafei Kahar, sebelumnya telah mendaftar di Partai Nasdem, PKS, PDIP, Gerindra, Demokrat, PPP, Hanura, dan PKB. Khusus Hanura, LM Sjafei Kahar tidak mengembalikan berkas. Sedangkan PDIP dan Nasdem sendiri telah menetapkan dukungannya ke calon lain.

(Baca: Kembalikan Berkas, Rusda-Sjafei Optimis Didukung Demokrat)

(Baca: Rusda-Sjafei Klaim Didukung Tiga Partai)


Laporan: Didul Interisti

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations