Paud pemprov atas

Rusman Emba Berharap Ada Penambahan Anggaran Perbaikan Jalan Provinsi di Muna

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bupati Muna, Rusman Emba, berharap ada penambahkan anggaran perbaikan ruas Jalan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di wilayah Kabupaten Muna pada APBD Perubahan tahun 2019 yang saat ini dalam tahap persiapan pembahasan.

Jalan dengan status jalan provinsi yang dimaksud adalah dari jalur Kota Raha hingga Desa Lakapera. Saat ini, kondisi jalan yang menghubungkan tiga daerah yaitu Kabupaten Muna dengan Buton Tengah (Buteng) dan Kota Bau-Bau ini kian memprihatinkan.

“Kita berharap sesuai dengan janjinya di tahun pertama. Kita harap konsistensi janji beliau (Gubernur Sultra Ali Mazi) bahwa terealisir di tahun 2019 ini,” tutur Rusman Emba kepada awak media, Sabtu (13/7/2019).

Rusman mengaku, kondisi jalan di Lakapera, sudah lama disampaikan kepada Gubernur Sultra. Kondisi jalan provinsi tersebut saat ini sangat memprihatinkan serta sudah memakan korban.

“Kita sudah berkali-kali melakukan komunikasi. Dan pak gubernur sudah menyahuti itu, tinggal apakah tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) menyahuti komiten gubernur tersebut. Itulah yang kita pertanyakan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia sampaikan, anggaran untuk perbaikan jalan rusak hingga pembuatan drainase sangat besar. Meskipun sebelumnya sudah pernah dianggarkan di APBD induk sekitar Rp 7 miliar dengan panjang jalan lima kilo meter.

“Untuk pelebaran jalan dan drainase dibutuhkan anggaran sekitar Rp 20 miliar, karena jalan rusak yang terisisah sekitar 11 kilo meter lagi. Kita berharap ada tambahan,” pungkasnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.