SUARA

Rusman Emba Bupati Muna Terpilih

SULTRAKINI.COM: MUNA – Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) jilid II Muna menempatkan pasangan Rusman Emba-Malik Ditu sebagai Bupati terpilih. Pasangan dengan akronim Rumah Kita itu mengungguli pasangan dr Baharuddin-La Pili dengan total keunggulan 20 suara dari dua TPS.

Meski kalah tipis di TPS 4 Kelurahan Raha I, dengan selisih 3 suara, namun Rusman Malik berhasil unggul 23 suara di TPS 4 Kelurahan Wamponiki.

Di TPS 4 Raha I perolehan suara Rumah Kita sebanyak 204 suara sementara Arwaha Saimuna masih mencuri 2 suara, Dokter Pilihan meraih 207 suara dan 2 suara yang batal 4 suara.

yamaha

Sementara di TPS 4 Kelurahan Wamponiki Rumah Kita meraih 171 suara, Dokter meraih 148 suara, 1 suara batal. Total kemenangan Pasangan Rumah Kita sendiri jika diakumulasi dengan saldo paska putusan sela MK menjadi 33 suara sebab sebelumnya pasangan yang didukung PDIP memeiliki sisa 13 suara.

Usai mengikuti perhitungan suara, masyarakat Kota Raha dan sekitarnya langsung melakukan konvoi sambil meneriakkan yel yel nomor satu yang menjadi nomor urut Rusman-Malik di Pilkada Muna.

\”Kemenangan 33 suara adalah angka yang sempat hilang,\”sindir salah seorang pendukung Rumah Kita, setelah sebelumnya menjadi selisi suara keunggulan Dokter Pilihanku di Pilkada awal, 9 Desember 2015 lalu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.