Pilkada koltim

Rusman Emba Hadiri Rakornas Transmigrasi, Dinas Transnaker Muna Kecipratan Anggaran Tambahan

SULTRAKINI.COM: JAKARTA – Bupati Muna, LM. Rusman Emba menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Transmigrasi yang dibuka resmi Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla pada 31 Juli-2 Agustus 2019.

Dalam kesempatannya Rusman Emba mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) terhadap kebijakan khusus untuk Kabupaten Muna, begitu juga dengan Kementerian Pertanian atas bantuan alat berat yang telah tiba untuk mengolah lahan pertanian masyarakat.

“Jadi kalau kita melihat lima tahun terakhir ini kolaborasi antara menteri PDTT dan menteri pertanian begitu luar biasa, kita berharap ini tetap berkelanjutan,” ujar Rusman Emba di hadapan para gubernur, bupati, kepala disnakertrans provinsi dan kabupaten se-Indonesia, Kamis (1/8/2019).

Dalam kesempatan itu, Rusman Emba juga berharap pihak kementerian dapat memberi perhatian khusus terkait sejumlah wilayah hutan di Kabupaten Muna yang dulunya produktif karena jika dikelola langsung oleh masyarakat dan dimanfaatkan secara maksimal dapat meningkatkan geliat perekonomian.

Pilkada

“Satu lagi pak menteri terkait dana desa khusus 30 persen, kami di Muna peruntukan bagaimana membangkitkan ekonomi kerakyatan dan alhamdulillah saat sekitar ribuan ton hasil jagung diekspor keluar daerah melalui tol laut,” tambahnya.

Sementara itu, Kadis Transnaker Muna, Fajar Wunanto mengatakan jika instansinya mendapat penambahan anggaran dari Kementerian Desa PDTT atas reward nomor satu terkait realisasi fisik dan keuangan diantara yang mendapatkan program transmigrasi dari seluruh kabupaten se-Indonesia.

“Ada sembilan kabupaten yang nilai presentasenya di atas 60 persen dan Dinas Transnaker Muna berada di nomor urut satu dengan presentase 90 persen,” jelasnya.

Laporan: Arto Rasyid
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.