Rusman Emba: Ini Kemenangan Masyarakat Muna

  • Bagikan
Pasangan Rumah Kita langsung menggelar konferensi pers usai perhitungan suara di tiga TPS. (Foto: Novrizal R Topa/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Usai sudah harap-harap cemas ketiga pasangan calon Bupati Muna. Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang diselenggarakan pada Selasa (22/3/2016) telah memperlihatkan hasil. Penantian panjang masyarakat sudah terjawab di hari ini.Rusman Emba mengatakan, bahwa pada dasarnya hasil PSU di 3 TPS hari ini merupakan kebahagiaan dan kemenangan masyarakat Muna.Perolehan suara Rumah Kita pada TPS 4 Kelurahan Wamponiki berselisih 30 suara dari rivalnya Dokter Pilihanku. Sedangkan di TPS 4 Kelurahan Raha 1 unggul 50 suara, dan kalah 81 suara di TPS 1 Desa Marobo Kecamatan Marobo.\”Namun hasil ini jika kita akumulasi dengan keputusan MK yang kemenangan kita 94 suara, berarti kemenangan kita hari ini adalah 93 suara,\” ujar Rusman Emba saat konferensi pers, Selasa (22/3/2016).Dia mengakui, dalam pelaksanaan PSU ini masih ada juga permasalahan yang ditemukan. Misalnya di Marobo, tim Rumah Kita menemukan 5 SKTT (surat keterangan tempat tinggal) yang bermasalah.
 
“Berdasarkan pengakuan mereka, bahwa mereka bukan warga Desa Tapitapi, dan itu menjadi persoalan kita. Jadi biar kita serahkan saja pada mekanisme yang akan diambil oleh MK,” ujar Rusman.Berkaitan dengan hasil yang dicapai hari ini, Rusman berharap masyarakat Muna tetap menginginkan perubahan. Sehingga pada saatnya nanti, pasangan Rumah Kita akan menggenjot pembangunan di Kabupaten Muna.\”Sebagaimana kita ketahui bersama, masih banyak persoalan-persoalan terjadi di Kabupaten Muna, dan itu sangat kompleks. Insyaallah saya bersama-sama Malik Ditu akan memegang amanah ini,\” kata mantan anggota DPD RI ini dengan raut sumringah.(C/Arto Rasyid)Editor: Gugus Suryaman

  • Bagikan