Rusman Emba Setujui Pendaratan Perdana Maskapai Garuda Indonesia

SULTRAKINI.COM: MUNA – Pemerintah Daerah (Pemda) Muna resmi menandatangani Momerandum of Understanding (MoU) bersama pihak Maskapai Penerbangan Nasional Garuda Indonesia, di Hotel Grand Clarion Makassar, Sulawesi Selatan.

MoU kedua belah pihak ini dilakukan oleh Bupati Muna, LM. Rusman Emba dan Vice President Domestik Region Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, I Wayan Supatrayasa.

Dikatakan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemda Muna, Amiruddin Ako bahwa mulai Senin 17 Juli 2017 mendatang, PT Garuda Indonesia  terbang langsung dari Bandara Sultan Hasanuddin International (UPG) menuju Bandara Sugimanuru (RAQ) dengan jadwal penerbangan dari Makassar-Raha pada pukul 07.45 Wita, sedangkan dari Raha-Makassar dijadwalkan pukul 09.35 Wita.

“Usai penandatangan kesepahaman kemarin, nanti itu Senin (17/7) kita sudah bisa melakukan penerbangan perdana dari bandara Sultan Hasanuddin Makassar ke Bandara Sugimanuru dengan durasi sekitar 45 menit,” terang Amiruddin, di konfirmasi SultraKini.Com melalui sambungan telepon, Kamis (13/7/2017).

Ditambahkannya, jadwal penerbangan ditetapkan tiga kali dalam seminggu yakni setiap Senin, Rabu dan Jumat. Adapun jenis pesawat yang akan dioperasikan, pihak maskapai menggunakan jenis pesawat ATR 72-600 dengan kapasitas 70 penumpang.

Sementara itu, Bupati Muna, LM. Rusma Emba, usai penandatanganan MoU bersama pihak Garuda Indonesia di Grand Clarion pada Rabu (12/7/2017) kemarin, mengatakan Pemda Muna telah melakukan segala kesiapan dari Bandara Sugimanuru untuk dioperasikan kembali bersama Garuda Indonesia dan berbagai kesiapan lainnya.

“Pembukaan rute ini kami sangat mengapresiasi dan mendukung atas kehadiran Garuda Indonesia di Muna. Kami berterima kasih karena telah melengkapi jasa transportasi udara di wilayah kami. Jika sebelumnya Muna dijangkau dengan menggunakan jalur laut, sekarang sudah bisa diakses jalur udara,” ucap Rusman.

Turut hadir dalam acara penandatanganan MoU diantaranya Sekretaris Daerah Muna Nurdin Pamone, Ketua DPRD Muna Mukmin Naini, Wakil Ketua I DPRD Muna Dirun, Wakil Ketua II DPRD Muna Arwin Kadaka, Kepala Dinas Perhubungan Muna La Oba, Kepala Bagain Humas dan Protokoler Setda Muna Amiruddin Ako beserta jajaran manajemen PT Garuda Indonesia (Tbk) Persero BO Makassar.

Laporan: Arto Rasyid

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.