Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae Didukung Komunitas Ojol Menuju Pilkada 2020

  • Bagikan
Bakal calon bupati Konsel Rusmin Abdul Gani bersama Aliansi Komunitas Ojol untuk Konsel. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Puluhan anggota Aliansi Komunitas Ojek Online (Ojol) untuk Konawe Selatan menyatakan kesiapan mereka mendukung pasangan Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae pada Pilkada Konsel Desember 2020.

Koordinator Komunitas Ojol Konsel, Abhe, mengatakan alasan mendukung ke pasangan Rusmin Abdul Gani dikarenakan berlatar belakang pengusaha. Rusmin Abdul Gani dinilai mampu membuka peluang baru dalam bidang usaha untuk pelaku UMKM.

“Kami dari Aliansi Komunitas Ojol untuk Konsel siap mendukung Rusmin Abdul Gani untuk maju di Pilkada Konsel,” ujarnya, Selasa (23/6/2020).

Menurutnya, pasangan tersebut memiliki visi dan misi untuk melahirkan jiwa wirausaha bagi pemuda di Konsel serta menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat.

“Kami membutuhkan orang yang memiliki visi dan misi yang jelas. Pak Rusmin ini kan seorang pengusaha, dia juga punya jalan keluar untuk jiwa muda kita ditantang untuk bisa berbisnis,” tambahnya.

Jumlah Komunitas Ojol untuk Konsel sebanyak 50 orang. Jumlah tersebut mewakili setiap 25 kecamatan yang ada di Konsel. Pihaknya pun akan mendeklarasikan dan mensosialisasikan pasangan tersebut.

Menanggapi itu, Rusmin Abdul Gani mengaku siap memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Konsel. Kata dia, puluhan driver ojol terpaksa keluar Konsel dan beroperasi di Kendari sebab kurangnya lapangan pekerjaan di daerah itu.

“Mereka tertarik dengan visi dan misi kita. Kenapa mereka bekerja sebagai ojol di Kendari, karena lapangan kerja di daerah yang tidak terbuka,” ucapnya.

Ditambahkannya, diperlukan ide kreatif jangka panjang untuk meningkatkan sumber daya para ojol. “Pekerjaan ojol tidak bisa kita harap sebagai pekerjaan jangka panjang, pekerjaan ojol itu hanya sampingan. Saya harapkan mereka membuat kreativitas, saya akan memberikan solusi,” sambungnya.

Untuk saat ini, pasangan Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae mendapatkan rekomendasi dari Partai Hanura. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan