Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae Kantongi Rekomendasi PDIP Maju di Pilkada Konsel

  • Bagikan
Bakal calon Bupati Konsel Rusmin Abdul Gani (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan resmi merekomendasi bakal calon bupati dan wakil bupati, Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae pada Pilkada Konawe Selatan (Konsel) 2020.

Rekomendasi DPP PDI Perjuangan di Sultra dalam tahap tiga bersamaan dengan 75 bakal calon kepala daerah se-Indonesia. Penyerahan rekomendasi tersebut melalui konferensi video yang dipimpin Ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP.

Rekomendasi diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPD I PDI Perjuangan Sultra, Lukman Abunawas di salah satu hotel di Jakarta, Selasa (11/08/2020).

Megawati Soekarnoputri mengatakan, 75 calon kepala daerah yang diusung sesuai prosedur dan mengusung kader-kader potensial yang siap memenangkan pilkada.

“Tercatat 75 calon kepala daerah kita umumkan hari ini dan sesuai prosedur. Segera lakukan konsolidasi akbar untuk memenangkan pilkada di daerah,” ucapnya.

Rusmin Abdul Gani bersyukur dengan rekomendasi tersebut pihaknya kini semakin mantap mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah di Konsel.

“Alhamdulillah patut bersyukur, kami Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk di Konawe Selatan, dengan rekomendasi ini kita mencukupi dengan koalisi Partai Hanura dan PPP. Semua ini lebih dari cukup, sebab kami sudah ada 8 kursi,” jelasnya.

Usai menerima rekomendasi, Senawan Silondae menjelaskan akan langsung melakukan konsolidasi akbar untuk menghidupkan dan menggerakkan komponen.

Maju di Pilkada Konsel 2020, Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae diusung Partai Hanura, PKB, dan PDI Perjuangan. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan